Dreamland
>
Berita
>
Article
Bukti Baru Ethiopian Airlines Terungkap, Seluruh Pesawat Boeing 737 MAX 8 Dilarang Terbang
14 Maret 2019 18:15 | 8920 hits

DREAMERS.ID - Tragedi jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines dan Lion Air yang memiliki kesamaan pola, membuat sejumlah negara memutuskan untuk memberhentikan maskapai penerbangan yang menggunakan jenis pesawat Boeing 737 MAX 8.

Bukti baru yang ditemukan oleh tim penyelidik Federal Aviation Administration (FAA) bekerja sama dengan Dewan Keselamatan Transportasi di lokasi kejadian menunjukkan, bahwa ‘tidak ada masalah kinerja sistemik’ dan tidak ada alasan untuk mendaratkan pesawat.

Selain itu, salah satu Pejabat FAA, Dan Elwell mengatakan bahwa Ethiopian Airlines dan Lion Air memiliki pola penerbangan yang mirip, "Menjadi jelas bagi semua pihak bahwa pola (penerbangan) Ethiopian Airlines sangat dekat dan berperilaku sangat mirip dengan penerbangan Lion Air." jelas Dan Elwell (13/03), dilansir dari detik.com.

 “Bukti yang kami temukan di darat membuat [kami beranggapan] pola penerbangannya sangat mirip dengan Lion Air." tambah Elwell.

Disamping itu, Presiden dan Kepala Eksekutif Boeing, Dennis Muilenburg menyampaikan bahwa mereka akan melakukan segalanya untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang terjadi, dan membantu memastikan tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi.

Sementara itu, total sudah ada 23 negara yang melarang penerbangan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8, termasuk Amerika Serikat dan Indonesia. Awalnya, Kemenhub hanya menahan terbang Boeing 737 MAX 8 selama satu pekan, tetapi keputusan terbaru menyebutkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fnj)

SUBSCRIBES
'lion air'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio