Dreamland
>
Berita
>
Article
Deretan Fakta-fakta Terkait Ledakan Bom di Rumah Terduga Teroris Abu Hamzah
13 Maret 2019 12:45 | 526 hits

DREAMERS.ID - Pada Selasa (12/03) pukul 14.50 WIB, bom meledak si rumah yang berlokasi di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Pancuran Bambu, Sibolga, saat tim Densus 88 Antiteror sedang melakukan operasi penangkapan terduga teroris Abu Hamzah.

Bom tersebut dikabarkan melukai seorang warga dan seorang anggota polisi. Sedangkan sang istri dan anak dari Abu Hamzah diduga masih berada di dalam rumah saat sedang berlangsung proses negosiasi penangkapan. Dilansir dari laman detik, berikut beberapa fakta mengenai ledakan bom sibolga:

Penangkapan Abu Hamzah

Abu Hamzah merupakan anggota jaringan terduga teroris RIN alias Putra Syuhada (PS) yang ditangkap di Lampung. Kepada wartawan, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, “Memang diduga terkait dengan jaringan PS yang di Lampung kemarin.” Selasa (12/3/2019).

Polisi masih belum memaparkan mengenai bom meledak dirumah Abu Hamzah, apakah termasuk sengaja diledakkan atau tidak ketika sedang proses penggeledahan rumah terduga teroris Abu Hamzah.

Bom Meledak di Sibolga

Ledakan di Sibolga, Sumatera Utara itu berasal dari rumah terduga teroris Abu Hamzah. Peristiwa tersebut terjadi pada saat polisi hendak melakukan penangkapan terhadap terduga teroris, Husain alias Abu Hamzah, pada pukul 14.23 WIB, Selasa (12/3/2019).

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukasi petugas,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal saat dimintai konfirmasi mengenai bom yang meledak pada hari Selasa itu.

Terdengar Ledakan Bom ‘Susulan’

Bom meledak saat tengah berupaya meminta istri Abu Hamzah untuk menyerahkan diri.  Dikutup dari laman detikcom  Rabu (13/3/2019), ledakan terdengar hingga 2 kali di lokasi. TKP yang berada di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara itu dipenuhi oleh asap.

Istri Abu Hamzah Meledakkan Diri

Baca juga: Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak

Polri menyebutkan istri terduga teroris Abu Hamzah meledakkan diri pada dini hari tadi dirumahnya di Sibolga, Sumatera Utara, “Info dari lapangan, istri meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Lokasi Ledakan Bom Disteril

Lokasi istri Abu Hamzah meledakkan diri kini tengah disterilisasi. Polisi juga tengah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), “Saat ini tim sedang laksanakan sterilisasi. Olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan (istri dan anak),” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan pada Rabu (13/3/2019).

Berafiliasi dengan ISIS

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan terduga teroris yang ditangkap pada Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

“Mereka adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” ucap Tito setelah menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019).

Terduga teroris Abu Hamzah ini disebut polisi sebagai jaringan dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD), “Pelaku Jaringan JAD yang berafiliasi dengan ISIS,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(nino)

SUBSCRIBES
'ledakan bom'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio