Dreamland
>
Berita
>
Article

Janji Prabowo Jika Jadi Presiden: Indonesia Tak Perlu Impor Apa Pun!

05 November 2018 21:45 | 2164 hits

DREAMERS.ID - Di setiap kampanye, tidak heran setiap kubu memberikan rencana program atau janji kampanye yang akan dijalani jika terpilih di Pemilu Presiden. Tak terkecuali pihak yang bertarung di Pilpres 2019 nanti.

Seperti yang dilakukan oleh calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto yang tengah jadi pembicaraan. Ia meyakini dan berjanji jika terpilih nanti, Indonesia tidak akan perlu lagi melakukan impor.

“Saya bersaksi di sini, kalau Insya Allah saya menerima amanat dari rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak perlu impor apa-apa. Saudara-saudara sekalian! Kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu!" kata Prabowo melansir Detik.

“Kita juga harus dan mampu swasembada energi, swasembada bahan bakar! Kita tidak perlu impor 1,3 juta barel tiap hari. Kita tidak perlu mengirim US$ 30 miliar tiap tahun ke luar negeri hanya untuk bayar bahan bakar," ujarnya.

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

Bukan pertama kalinya, Prabowo juga pernah menyinggung hal serupa saat bertemu relawan Rhoma Irama pada Minggu (28/10). Ia mengatakan jika impor itu menghancurkan rakyat Indonesia sendiri.

“Kita tidak perlu impor-impor lagi makanan. Impor-impor itu adalah sebetulnya langkah langkah yang menghancurkan rakyat Indonesia sendiri, menghancurkan petani-petani kita sendiri," katanya.

“Harus swasembada pangan, dan pangan harus tersedia serta terjangkau untuk seluruh rakyat, lalu swasembada energi dengan menanam bahan bahan yang bisa menghasilkan energi, bahan bakar dari tanaman," tutur Prabowo. "Kalau sudah swasembada pangan dan energi, kita harus swasembada air, kita akan bikin Indonesia tidak kesulitan air. Ada teknologinya tinggal kehendak atau tidak,"

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio