Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Buntut Saling Panas Dua Negara: Surat Presiden Trump Resmi Batalkan Pertemuan Amerika-Korut

25 Mei 2018 11:00 | 1317 hits

DREAMERS.ID - Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump.

Pertemuan tingkat tinggi itu rencananya dilakukan di Singapura tanggal 12 Juni. Sayangnya Presiden Trump memutuskan pertemuan tersebut batal digelar melalui sebuah surat resmi berkop Gedung Putih alias The White House via akun Twitter resminya pada Kamis (24/5).

"Tolong biarkan surat ini berfungsi untuk mewakili bahwa pertemuan tingkat tinggi di Singapura, demi kebaikan kedua belah pihak, tetapi merugikan dunia, tidak akan terjadi," tulis Trump mengutip Detik.


Image source: Donald Trump/Twitter

Baca juga: Mengenal Perbedaan Kimchi Korea Utara dan Korea Selatan

Surat yang ditulis Trump diunggah di akun Twitter resminya, Kamis (24/5), sekitar pukul 22.00 WIB. Surat itu berkop Gedung Putih alias 'The White House', dibuat di Washington, tertanggal 24 Mei 2018.

Hal ini pun menuai beragam reaksi dari berbagai pihak, termasuk Korea Selatan yang adalah sekutu dari Amerika Serikat. Presiden Korsel Moon Jae In pun menyesalkan hal tersebut dan merasa sangat bingung.

"Saya sangat bingung dan sangat disesalkan bahwa pertemuan Korea Utara-AS tidak akan diadakan pada 12 Juni padahal dijadwalkan akan diadakan," kata Moon, melansir Yonhap via Reuters.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio