Dreamland
>
Berita
>
Article
Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar
12 Februari 2018 16:00 | 1962 hits

DREAMERS.ID - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama Adelina (21) meninggal dunia di Malaysia diduga mendapat siksaan dan perlakuan sadis oleh majikannya. Laporan dari tetangga rumah tersebut mengklain sering mendengar teriakan yang ditujukan kepada wanita asal Medan itu.

Melansir laman Kompas, tetangga yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan jika Adelina terpaksa tidur bersama seekor anjing hitam jenis rotweiller di beranda luar rumah. Sehari sebelum meninggal, sebenarnya tim penyelamat datang menghampiri, namun ditolak oleh Adelina.

Ia disebut tampak terlalu takut untuk merespons kehadiran petugas, hanya melirik dan menggelengkan kepala. Ia juga tidak melakukan respons yang aktif dan terdapat luka nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina.

Hal itu dibeberkan oleh salah satu regu penyelamat bernama Por Cheng Han yang mengatakan jika Adelina sebenarnya berada di beranda saat petugas datang dan sempat didokumentasikan. "Kami berbicara dengan tetangga, mereka sering mendengar majikannya akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah," katanya.


Image source: Kompas

Dikatakan ada wanita berusia 60-an tahun ketika tim penyelamat datang, namun menolak membawa Adelina ke rumah sakit. Pada akhirnya, tim penyelamat menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang fokus pada perlindungan migran dari pelecehan.

Terkait luka yang diderita Adelina, majikannya mengaku jika asisten rumah tangganya tersebut tak sengaja menumpahkan bahan kimia di kaki dan lengannya tanpa sengaja. Sayangnya, nyawa Adelina tak tertolong saat mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kami membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dia meninggal di sana," kata petugas kepolisian setempat, Nik Ros Azhan Nik Abdul.

Baca juga: Batal ke Indonesia, Najib Razak eks PM Malaysia Dihadang Hingga Diduga Masuk Daftar Hitam Negaranya

Kepolisian setempat menahan majikan Adelina yang berusia 36 tahun dan saudara laki-laki majikannya yang berusia 39 tahun.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

SUBSCRIBES
'malaysia'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio