Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Ada Oknum Artis Korea Menghindari Wamil dengan Alasan Bisa Melihat Hantu Hingga Sengaja Cedera

13 Januari 2023 12:30 | 812 hits

DREAMERS.ID - Kepada outlet media YTN, pengacara Yoon Byung Kwan yang menjabat sebagai petugas yudisial di Administrasi Tenaga Kerja Militer mengungkap berbagai cara selebriti Korea untuk menghindari wajib militer, salah satunya mengaku dapat melihat hantu.

Yoon Byung Kwan berbagi, "Ada kasus di mana selebriti dengan sengaja merusak giginya dan dibebaskan dari dinas militer. Ada seorang selebriti yang mengatakan bahwa dia bisa melihat hantu dan berpura-pura mengalami gangguan jiwa."

"Ada berbagai kasus ketika individu mencampurkan darah atau obat-obatan. dalam tes urin mereka untuk menghindari dinas militer. Ada beberapa contoh mereka akan menjalani operasi di bahu mereka untuk membuatnya terkilir dengan sengaja," paparnya.

Mantan petugas kejaksaan itu menjelaskan lebih lanjut tentang kasus di mana oknum tersebut mengaku melihat hantu. Dia berbagi, "Dalam kasus 'melihat hantu', mereka tidak secara otomatis dibebaskan."

Baca juga: Agensi Tanggapi Laporan Terkait Lee Do Hyun Segera Wamil Tahun Ini

"Mereka perlu mendapatkan diagnosis lembaga medis profesional untuk ditempatkan sebagai pekerja layanan sosial atau dibebaskan dari layanan. Selebriti yang mengaku dapat 'melihat hantu' dinilai sebagai kelas 4, tapi ketahuan dan dibatalkan."

Yoon Byung Kwan melanjutkan, " Ada cara-cara yang tak terbayangkan orang mencoba menghindari dinas militer, seperti berpura-pura tuli. Saya mendengar beberapa orang bahkan memotong jari mereka atau bahkan buah zakar mereka di masa lalu. Saya benar-benar tidak tahu mengapa orang mau melakukan sejauh itu."

Untuk mencegah penghindaran wajib militer seperti itu, pengacara Yoon berkata bahwa tingkatan hukuman untuk pelanggaran Undang-Undang Dinas Militer harus diperkuat.

Ia menunjukkan bahwa tindakan saat ini cukup lemah (dalam kasus melukai diri sendiri atau berbohong akan dihukum1 sampai 5 tahun penjara). Ia juga mencontohkan, Disnaker atau Instansi terkait juga harus memperkuat penyidikan untuk menindak kasus-kasus tersebut.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio