Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Kehidupan Anak Konglomerat Korsel Disorot, Jadi Guru Les Hingga Ikut Wamil

09 Agustus 2022 12:15 | 795 hits

DREAMERS.ID - Choi Min Jung, putri kedua dari Ketua SK Group Choi Tae Won, tengah disorot karena gaya hidupnya yang luar biasa dan sederhana. Sebelumnya, dia menarik perhatian sebagai orang pertama yang menjadi sukarelawan di angkatan laut di antara pewaris konglomerat di sana.

Lahir pada tahun 1991, Choi Min Jung menjadi putri pertama dari keluarga konglomerat yang secara sukarela mendaftar sebagai Kadet Angkatan Laut pada tahun 2014. Sebelum mendaftar di Angkatan Laut, dia bekerja di perbankan investasi global dan perusahaan modal ventura.

Setelah dia ditugaskan sebagai perwira junior pada November 2014, dia ditugaskan ke ROKS Chungmugong Yi Sun-sin (DDH-975) dan menjabat sebagai asisten intelijen tempur untuk membantu operasi kapal perang.

Choi Min Jung juga ditugaskan ke markas Skuadron Tempur Komando Armada ke-2, Armada ke-2 Angkatan Laut, yang bertanggung jawab atas pertahanan Garis Batas Utara (NLL) di Laut Barat, dan memperoleh pengalaman bekerja sebagai petugas situasi di komando dan ruang kendali.

Pada November 2017, dia diberhentikan sebagai letnan di Angkatan Laut. Itu bukan satu-satunya pengalaman hidup yang luar biasa dari Choi Min Jung, yang tidak seperti anak konglomerat lainnya.

Bertentangan dengan keinginan orang tuanya, Choi Min Jung pergi ke sekolah menengah biasa daripada sekolah internasional yang mahal ketika dia belajar di Cina semasa SMP dan SMA.

Selain bekerja paruh waktu di sebuah restoran yang melayani sebagai pramusaji, Choi Min Jung juga bekerja sebagai tutor di akademi ujian masuk setelah lulus dari sekolah menengah.

Setelah keluar dari dinas militer, Choi Min Jung memiliki banyak pengalaman dengan bekerja di bawah perusahaan besar. Mulai dari Hongi Investment, salah satu perusahaan investasi Tiongkok, pada 2018 dan bekerja di tim M&A global.

Pada tahun 2019, wanita lulusan Peking University Business School ini pindah ke SK Hynix, anak perusahaan SK Group dan perusahaan semikonduktor terbesar ketiga di dunia.

Choi Min Jung kemudian bergabung dengan SK Hynix INTRA di Washington DC. INTRA adalah organisasi yang membidangi perdagangan internasional dan respon kebijakan SK Hynix.

Pada tahun yang sama, dia juga menjadi peneliti tamu di Center for Strategic and International Studies (CSIS), salah satu organisasi riset terkemuka di Amerika Serikat, yang dikenal mengeluarkan hasil penelitian yang netral dan nonpartisan tentang berbagai isu seperti keamanan internasional, politik, dan ekonomi.

Pada bulan Januari tahun 2022 ini, ia berpartisipasi dalam 'SK Hynix-GFT Ventures Innovation Night' selama CES AS sebagai SK Hynix TL (pemimpin teknis) dan bertemu dengan investor dan pejabat baru, yang mana menarik perhatian.

Melansir Allkpop, pada 6 Agustus, menurut orang dalam bisnis, Choi Min Jung saat ini sedang cuti dari SK Hynix dan dikatakan bekerja sebagai penasihat di perusahaan start-up telemedis Done di Amerika Serikat.

Done adalah perusahaan rintisan yang mengkhususkan diri dalam perawatan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) dan merupakan perusahaan yang mendiagnosis ADHD dari jarak jauh dengan menyediakan layanan perawatan yang disesuaikan.

Diketahui bahwa Choi Min Jung menjalin hubungan dengan Done pada tahun 2020 melalui perkenalan dari seorang kenalan. Dia telah menjabat sebagai 'pembangun perusahaan' di masa-masa awal perusahaan dengan memberikan nasihat manajemen secara teratur.

Pembangun perusahaan mengacu pada peran menasihati pendiri tentang komposisi bisnis, arah pengembangan, dan strategi pemasaran. Dikatakan, ia mampu merangkap jabatan dengan memberikan jasa konsultasi tanpa bayaran dalam bentuk pro bono.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio