Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Hati-hati, Lab dan Faskes yang Tak Patuh Turunnya Harga PCR Jadi Rp 275 Ribu!

27 Oktober 2021 17:30 | 793 hits

DREAMERS.ID - Akhirnya pemerintah menurunkan tarif atau harga PCR setelah permintaan kedua Presiden Jokowi dikemukakan. Direktur Jenderal Pelayanan Kementerian Kesehatan RI Prof Abdul Kadir mengungkap alasan harga tes PCR kini bisa diturunkan untuk Jawa-Bali Rp 275 ribu, di luar Jawa-Bali Rp 300 ribu. 

Hal ini melihat turunnya harga komponen yang dibutuhkan untuk tes PCR seperti reagen hingga alat habis pakai, mengutip Detik.

"Sudah melakukan audit secara transparan dan dengan akuntabilitas sekarang sudah terjadi penurunan harga alat bahan habis pakai, hazmat, dan sebagainya ini yang menyebabkan harga bisa diturunkan menjadi Rp 275 ribu," beber Prof Kadir dalam konferensi pers Rabu (27/10).

"Hasil dari pemeriksaan ini maksimal 1 hari setelah pengambilan swab PCR," sambung

Di samping itu, Prof Abdul menegaskan bagi fasilitas kesehatan di kabupaten kota yang tidak mengikuti aturan surat edaran terbaru tes PCR akan dikenakan sanksi jika tak ada perbaikan dari peringatan pertama berupa pembinaan.

Sanksi yang diberikan bisa seperti pencabutan izin dan visit operasional. Bagi mereka yang tidak menerapkan ketentuan harga PCR terbaru dengan maksimal hasil 1x24 jam.

"Maka tentunya kita meminta kepada faskes kab kota untuk melakukan pembinaan pengawasan," tutur dia. "Jika tidak bisa menahan untuk memaksa mereka mengikuti aturan tersebut, maka sanksi terakhir bisa dengan penutupan lab dan pencabutan visit operasional,

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio