Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Pengacara Bantah Tanggapan DSP Media Terkait Adik Hyunjoo Bebas dari Tuduhan Pencemaran Nama Baik

25 Juni 2021 13:00 | 896 hits

DREAMERS.ID - Setelah DSP Media merilis pernyataan sebagai tanggapan atas pembebasan adik Hyunjoo eks APRIL dari tuduhan pencemaran nama baik, perwakilan hukum Hyunjoo merilis tanggapan mereka sendiri atas pernyataan DSP Media.

Pada 23 Juni, terungkap bahwa polisi telah membebaskan adik laki-laki Hyunjoo dari tuduhan pencemaran nama baik. DSP Media telah mengajukan gugatan pencemaran nama baik setelah dia memposting secara online bahwa Hyunjoo telah diintimidasi oleh teman satu grupnya ketika dia menjadi bagian dari APRIL.

Dalam laporan tentang keputusan polisi untuk membebaskannya, media menyatakan bahwa polisi telah mengkonfirmasi bahwa Hyunjoo telah diganggu oleh grup tersebut. DSP Media merilis pernyataan yang menyangkal bahwa polisi telah mengkonfirmasi hal ini dan mengatakan bahwa sang adik telah dibebaskan hanya karena dia tidak berniat memfitnah APRIL dan percaya bahwa apa yang dia tulis adalah kebenaran.

Pada 24 Juni, perwakilan hukum Hyunjoo merilis pernyataan mereka sendiri yang menentang penolakan DSP Media atas detail terkait keputusan polisi. Mereka menyatakan, “Kami meminta [DSP Media] untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak pasti untuk menabur kesalahpahaman di antara masyarakat."

"Polisi dengan jelas menyatakan pendapat mereka tentang apakah yang ditulis oleh adik Lee Hyunjoo itu salah atau tidak," jelasnya.

Baca juga: Hyunjoo eks APRIL Bintangi Web Drama Baru, Ini Perannya

Dalam pernyataan mereka, para pengacara juga mengungkapkan bagian dari laporan tertulis polisi tentang keputusan mereka. Dua bagian yang diungkap membahas dua aspek pencemaran nama baik: apakah ada niat jahat dan apakah informasi itu diketahui palsu.

Di bagian “apakah informasi itu diketahui palsu”, tertulis, “Sebagai adik dari mantan member APRIL Lee Hyunjoo, memang benar bahwa terdakwa telah mendengar langsung darinya tentang insiden yang dijelaskan."

"Mengenai masalah bullying APRIL, memang benar bahwa Lee Hyunjoo menderita karena bullying di dalam grup dan memang ada insiden seperti insiden tumbler dan insiden sepatu selama dia berada di APRIL.”

Laporan itu melanjutkan, “Karena penuduh juga telah mengakui bahwa insiden ini ada, kami telah menentukan bahwa apa yang ditulis oleh terdakwa tidak jauh berbeda dari apa yang sebenarnya terjadi selama masa Lee Hyunjoo di APRIL. Oleh karena itu, kami tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah kasus penyebaran informasi palsu.”

Di bagian "niat jahat", polisi menulis bahwa mereka tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah kasus menyembunyikan niat jahat karena terdakwa telah menulis tentang tuduhan intimidasi yang telah muncul di antara publik sebelum jabatannya, dia tidak menambahkan informasi baru apa pun atau menggambarkan insiden dengan detail yang tidak tepat, dan masalah APRIL sudah menjadi salah satu perhatian publik.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio