Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Geger Pengakuan Pangeran Harry-Meghan Markle Soal Rasisme di Keluarga Kerajaan Inggris

10 Maret 2021 16:20 | 1660 hits

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya, setelah sekian lama Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mundur dari kerajaan Inggris, Duke dan Duchess of Sussex membuka mulut tentang pengalaman rasisme yang dihadapi mereka.

Dalam wawancara selama dua jam dengan Oprah Winfrey, Harry dan Meghan blak-blakan soal hal mengejutkan tentang keluarga kerajaan Inggris. Dimulai dengan Harry yang menggambarkan perasaan kecewa pada ayahnya Pangeran Charles, yang telah berhenti menerima panggilan teleponnya. Termasuk kakak laki-lakinya William.

Meghan Markle, mantan aktris dengan ras campuran Afrika-Amerika juga mengatakan bahwa dia tidak diberi bantuan kesehatan mental yang sudah mengarah pada pemikiran bunuh diri saat dia menjadi sasaran kebohongan media Inggris.

"Saya ... hanya tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pemikiran konstan yang sangat jelas dan nyata serta menakutkan," kata Meghan kepada Winfrey. Dia bahkan mengungkapkan rasisme yang diterimanya, soal kekhawatiran keluarga kerajaan Inggris tentang warna kulit putranya, Archie.

Baca juga: Dinilai Tak Minta Izin Ratu Namai Anak Lilibet, Pangeran Harry Tegaskan Ini

“Di saat-saat saya hamil, kami diberi tahu bahwa dia tak akan diberi pengamanan. Dia juga tidak akan diberi gelar, dan ada pula kekhawatiran dan perbincangan mengenai seberapa gelap kulitnya ketika lahir nanti," tutur Meghan.

"Pernyataan itu sampai ke saya melalui Harry. Perbincangan itu antara keluarganya dengan dia. Saya rasa perbincangan itu tak bisa dikotak-kotakkan, " lanjut Meghan. Baik Harry dan Meghan sendiri menolak menyebutkan siapa pihak kerajaan yang mengatakan hal tersebut.

Respon Ratu Elizabeth

Wawancara Harry dan Meghan ini langsung jadi perbincangan hangat dan sudah sampai ke telinga Ratu Elizabeth II. Dalam sebuah pernyataan, Ratu Elizabeth turut menyatakan prihatin, "Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan."

"Isu yang diangkat, khususnya ras, sangat memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," tegasnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio