Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

‘Blue & Grey’, Cerita di Balik Perjuangan V BTS Menghadapi Masa Sulit

26 November 2020 20:30 | 643 hits

DREAMERS.ID - V menciptakan salah satu lagu dalam album baru BTS ‘BE’ yang berjudul ‘Blue & Grey’. Sang idola K-Pop mengungkapkan bahwa lagu ini awalnya akan masuk dalam mixtape solonya, namun pada akhirnya terseleksi untuk album BTS.

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine, V membagikan cerita di balik lagu tersebut. “Aku menulis ‘Blue & Grey’ ketika aku berada pada titik terendah, saat aku bertanya-tanya apakah aku dapat melanjutkan pekerjaan atau tidak,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, “Bahkan bagian yang menyenangkan dari pekerjaan menjadi tugas, dan seluruh hidupku terasa tanpa tujuan. ‘Kemana aku harus pergi dari sini? Aku bahkan tak bisa melihat ujung terowongan’. Pemikiran seperti itu menghantamku dengan keras.”

Baca juga: Awalnya Antar Teman Audisi, 4 Bintang K-Pop Ini Jadi Idola Masa Kini

Saat ditanya alasannya mengapa merasa seperti itu, V menjawab, “Saat itulah pekerjaan menjadi tantangan utama. Ketita aku bahagia, aku ingin bekerja, dan ketika aku bahagia aku bisa tersenyum dan melihat para fans, tetapi ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Aku orang yang santai, kau tahu, orang yang tak kaku, tetapi tubuhku terlalu kurus dan aku mulai terbata-bata. Yang aku maksud adalah, aku mengalami waktu yang sangat sulit, dan berpikir, ‘Apa yang menantiku di akhir sana? Sukses memang penting, tapi aku juga berusaha bahagia, jadi kenapa aku tidak bahagia sekarang?’ Saat itulah aku mulai menulis ‘Blue & Grey’.”

Lebih lanjut, V mengatakan, “Ada saat aku mengalami hal seperti ini. Aku mengalami waktu terberat, tetapi aku tidak bisa terus membawa perasaan itu. Sebaliknya, aku bisa menggunakannya sebagai sejenis pupuk. Jadi aku menjaga perasaan itu dengan terus menulisnya di notesku.”

“Aku terus menulis semuanya, dan ketika akhirnya aku merasa ingin mencoba menulis lagu, aku melakukannya. Setelah lagu selesai, aku merasakan pencapaian, dan begitulah caraku melepaskan ‘Blue & Grey’. Itulah salah satu cara yang ingin aku coba untuk mengatasi masalahku.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio