Dreamland
>
Artis
>
Article
Yuqi (G)-IDLE Dihujani Kritik Netizen Setelah Dianggap Berkomentar 'Rasis' di Live Streaming
15 November 2019 16:09 | 23266 hits

DREAMERS.ID - Salah satu member dari girl group (G)-IDLE, Yuqi baru-baru ini menuai kritikan netizen setelah dianggap memberikan komentar rasis saat tengah melakukan live streaming bersama Shuhua pada tanggal 14 November 2019.

Dalam video tersebut, Shuhua dan Yuqi terlihat sedang membicarakan drama Korea ‘Signal’. Kemudian, Yuqi mengatakan bahwa Shuhua perlu memiliki warna kulit yang lebih gelap jika ia ingin menjadi seorang polisi, agar dapat bersembunyi ditengah kegelapan. 


Image Source: NameSNS

Komentar Yuqi tersebut lantas membuahkan banyak respons, terutama dari fans internasional. Banyak yang berpendapat bahwa Yuqi bersikap rasis dan mendiskriminasi seseorang berdasarkan warna kulit.

“Twitter stan selalu menggunakan isu kulit hitam untuk ketenaran dan ketika yang mengatakan adalah orang favoritnya, mereka langsung seakan menjadi ‘buta’. Kamu akan tetap duduk dan berpura-pura bahwa Yuqi tidak membuat ‘colourist’ dan komentar bodoh dan tetap mendiamkan hal tersebut. Bayangkan betapa lelahnya kita,” tulis pemilik akun Twitter @seungjining.

Selain kritikan, banyak juga netizen yang membela Yuqi dan mengatakan bahwa Yuqi hanya mengatakan sesuatu yang masuk akal. “Aku selalu kagum dengan banyaknya idiot yang ada di Twitter. Pertama, (kata-kata) Yuqi jelas mengarah pada kulit putri salju milik Shuhua (yang memang ciri khasnya) yang membuat dia lebih mudah terlihat dan itu masuk akal,” Tulis pemilik akun Twitter @redoy_21.

Baca juga: Yuqi (G)-IDLE Minta Maaf Soal Kontroversi Rasis Yang Menyeret Namanya

“Kedua, ini bukan terjemahan langsung lebih merupakan sebuah rangkuman dari vlive (live streaming yang dilakukan Shuhua dan Yuqi).” Sambungnya. 

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio