Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Pegawai Beberkan Buruknya Sistem Manejemen, Hotel Mewah Junsu JYJ Telah Dijual?

07 Februari 2017 18:10 | 2403 hits

DREAMERS.ID - Berita yang kurang menyenangkan datang menimpa maknae dari grup JYJ di hari-hari menjelang keberangkatannya untuk wajib militer. Hotel mewah yang dimiliki oleh Junsu kabarnya telah dijual dan muncul pernyataan dari pegawai tentang buruknya sistem pengelolaan pada hotel tersebut.

Dikenal sebagai idola K-pop yang masuk dalam selebriti terkaya di Korea, Junsu diketahui memiliki sebuah hotel yang didirikan di Pulau Jeju pada bulan September 2014 bernama Toscana Hotel. Bisnis hotel ini pun dikelola oleh keluarga Junsu, mulai dari ayah, kakak, hingga bibinya.


Image source: Dispatch

Namun kini, dilaporkan bahwa hotel tersebut sudah dijual ke sebuah perusahaan real estate pada tanggal 7 Januari 2017 dengan total harga 24 miliar Won (sekitar Rp.278 miliar). Tetapi para pegawai justru baru mengetahuinya dan langsung membeberkan keluhan tentang situasi manajemen hotel tersebut terutama dalam hal keuangan.


Image source: Dispatch

Mereka menganggap ada yang janggal dalam sistem pengelolaan uang dalam bisnis keluarga ini. Salah satunya adalah masalah rekening bank yang digunakan untuk bisnis ini tidak ada rekening khusus melainkan menggunakan rekening pribadi Junsu.


Image source: Dispatch

Baca juga: Weverse Con Festival Umumkan Lineup Pertama, Ada Minhyun, XIA Junsu, Hingga &TEAM

Mereka juga mengeluh karena perusahaan tidak pernah memberi tahu berapa pendapatan yang didapatkan hotel secara terbuka kepada para pegawainya dan bahkan upah mereka pernah terlambat diberikan hingga 20 hari. Selain itu, Toscana Hotel juga tidak memiliki proses dana pensiun yang jelas.

Hingga ada satu karyawan yang akhirnya mendapatkan dana pensiun yang dijanjikan setelah mengancam akan melaporkan hotel ke departemen tenaga kerja. Hingga hari ini (07/02), pengalihan kepemilikan masih dalam proses. Karyawan khawatir dengan kelanjutan karir mereka setelah pergantian pemilik.

Saat ditanyai perihal masalah hotel ini, CJeS Entertainment selaku agensi Junsu mengaku tak ada urusan karena itu merupakan masalah pribadi. “Ini adalah masalah pribadi artis kami, Junsu. Agensi kami tidak ada hubungannya dengan hotel [atau] manajemen, sehingga detail mengenai hal ini langsung ditanyakan kepada hotel," kata CJeS.

(tys)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio