Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Alami Gangguan Pita Suara, Judika Rehat Bernyanyi

05 Desember 2022 08:45 | 481 hits

DREAMERS.ID - Penyanyi Judika yang memiliki suara khas dan nada tingginya disarankan dokter untuk rehat dari menyanyi demi menghindari kerusakan vokal. Judika mengalami gangguan pada pita suaranya.

"Dokter sebenarnya sudah menyarankan untuk berhenti dulu, kalau enggak, suaranya rusak," tutur Judika, mengutip Detik. "Karena bagaimanapun aku nyanyi dua bulan terakhir ini dengan kondisi yang sangat tidak enak."

Bukan lagi obat, dokter meminta Judika beristirahat penuh. Sama seperti Ari Lasso yang pernah mengalami hal yang sama. Dia pun melihat Ari Lasso sempat berhenti bernyanyi selama setahun.

"Mereka, dokter saranin bukan obat lagi, tapi memang harus benar-benar berhenti nyanyi. Dulu Mas Ari itu hampir setahun kalau nggak salah, karena dia punya ada satu daging yang mengganggu, pita suaranya nggak bisa dikontrol," kata Judika.

Judika mengaku tidak tahu sampai kapan dia akan beristirahat. Tetapi dia hanya punya waktu enam minggu sebelum akhirnya jadwalnya padat lagi.

"Nggak tahu, aku paling cuma waktu dari tanggal 18 berarti. Jadi kita 6 mingguan. Karena tahun depan kita sudah punya jadwal-jadwal yang nggak bisa di-stop. Penginnya istirahat kan, tapi efek pandemi kemarin kan banyak (job) pernikahan yang tertunda. Jadinya ya akhirnya di tahun depan itu banyak lagi,” pungkasnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio