DREAMERS.ID - Tidak dapat dipungkiri bahwa jumlah followers di Instagram berpengaruh pada rate card ketika ingin melakukan endorse pada sebuah produk yang di posting. Begitu pun juga para artis dan idol K-Pop yang memiliki jutaan followers.
Salah satu auditor media sosial bernama SPEAKRJ membuat perhitungan untuk Instagram member TWICE, berdasarkan empat faktor, yaitu jumlah pengikut, keterlibatan, rata-rata suka, dan rata-rata komentar. Semua hasil yang didapatkan diperbarui pada 16 Juli 2022.
1. Nayeon
Berdasarkan tingkat keterlibatan akunnya 25,65%, Nayeon dapat menghasilkan sekitar 296 juta rupiah untuk story Instagram, 667 juta rupiah untuk postingan gambar, dan 1,3 miliar rupiah untuk postingan video.
2. Sana
Baca juga: Billboard Ungkap Daftar Konser K-Pop Terlaris Tahun 2024
Akun Sana memiliki tingkat keterlibatan 28,55%. Sana dapat mengenakan biaya sekitar 296 juta rupiah untuk story Instagram, 667 juta rupiah untuk postingan gambar, dan 1,3 miliar rupiah untuk postingan video.3. Chaeyoung
Dengan 5,9 juta pengikut dan tingkat keterlibatan 32,92%, akun Chaeyoung dapat mengenakan biaya rata-rata 296 juta rupiah untuk story Instagram, 652 juta rupiah untuk postingan gambar, dan 1,3 miliar untuk postingan video.
4. Dahyun
Dengan 5,9 juta pengikut dan tingkat keterlibatan 32,3%, Dahyun dapat mengenakan biaya sekitar 267 juta rupiah untuk story Instagram, 608 juta rupiah untuk postingan gambar, dan 1,2 miliar rupiah untuk postingan video.
(Rie127)