Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Kenalan dengan Yoo Ji Tae, Profesor di Money Heist Korea yang Punya Gelar Doktor

29 Juni 2022 14:00 | 901 hits

DREAMERS.ID - Melalui serial Money Heist: Korea Joint Ecoomic Area, Yoo Ji Tae menunjukkan aktingnya sebagai Profesor, otak di balik aksi perampokan di gedung percetakan uang. Simak fakta-fakta menarik tentang Yoo Ji Tae di bawah ini:

1. Mulai karir sebagai model

Yoo Ji Tae merupakan kelahiran 13 April 1976, yang artinya sekarang berusia 46 tahun. Dia memulai karir lebih dulu sebagai fashion model di tahun 1995. Dia sempat menjadi model runway Seoul Fashion Artist Association.

2. Debut akting

Yoo Ji Tae memulai debut akting di tahun 2000, membintangi serangkaian film hit dan penampilan TV. Dalam waktu yang singkat dia menjadi aktor utama di film. Dia menjadi terkenal secara nasional di awal karirnya lewat film seperti Attack the Gas Station dan Ditto.

Secara internasional, ia dikenal karena perannya sebagai antagonis di film Oldboy karya Park Chan Wook.

3. Bukan hanya sekadar aktor

Selain aktor, Yoo Ji Tae merupakan sutradara film dan penulis skenario di bawah agensi BH Entertainment. Aktor ini menyutradarai film feature pertamanya berjudul Mai Ratima.

Baca juga: Yoo Ji Tae Bersyukur Bintangi Money Heist Korea Hingga Ungkap Persiapan Drama Baru

Mai Ratima berdasarkan synopsis yang diulisnya 15 tahun lalu di perguruan tinggi. Ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Busan pada 5 Oktober 2012, film ini memenangkan Penghargaan Juri di Festival Film Asia Deauville 2013.

4. Bergelar doktor

Yoo Ji Tae sangat mementingkan pendidikan. Ia mendapat gelar sarjana dari Dankook University, Departemen Teater dan Film. Dia juga melanjutkan gelar Master di Chung Ang University Graduate School of Advanced Imaging Science, jurusan Multimedia dan Film dan Catholic University of Korea Graduate School of Social Work.

Tak sampai di situ, ia menempuh program Doktor di Chung Ang University

5. Sudah menikah

Yoo Ji Tae telah menikah dengan aktris Kim Hyo Jin. Mereka pertama kali bertemu pada tahun 2003 ketika mereka menjadi model untuk sebuah merek pakaian, dan persahabatan mereka berubah menjadi hubungan romantis pada tahun 2006. Mereka  bertunangan pada Agustus 2011. Kemudian menikah pada 2 Desember 2011.

Mereka memiliki seorang putra bernama Yoo Soo In yang lahir pada 5 Juli 2014. Pasangan ini sangat aktif dalam organisasi amal, dan pada tahun 2011, keduanya ditunjuk sebagai duta kehormatan untuk World Vision.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio