Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Masa Kecil Sulit Hingga Debut 5 Kali Untuk Sukses, Ini Deretan Fakta Tentang Kim Sejeong

23 Juni 2022 19:30 | 924 hits

DREAMERS.ID - Di tahun 2022, nama Kim Sejeong kembali menjadi pusat perhatian penggemar K-Pop dan juga drama, lewat perannya sebagai Shin Ha Ri di drama ‘A Business Proposal’ dimana ia beradu akting dengan Ahn Hyo Seop.

Berikut ini merupakan deretan fakta tentang idol sekaligus aktris kelahiran 28 Agustus 1996 tersebut.

1. Pre-debut Sejeong

Pada tahun 2012, Sejeong berpatisipasi dalam kompetisi K-pop Star 2 di usianya yang masih 16 tahun. Ia tidak berhasil lolos dalam audisi ronde kedua, akan tetapi Yang Hyun Suk memberikan kesempatan wildcard kepadanya pada babak casting.

Dalam kesempatan itu, Sejeong berduet bersama dengan sesama kontentan Jo Yoo Min untuk menyanyikan lagu ‘I Need A Girl’ yang dipopulerkan oleh Taeyang. Mereka juga bergabung dengan kontestan lain, yaitu Nicole Curry dan Lee Soo Kyung pada babak final casting. Namun diakhir babak, ia harus tersingkir.

2 Awal Karir

Pada bulan Januari 2016, Sejeong mewakili Jellyfish Entertainment bersama rekan trainee-nya, Kim Na Young dan Kang Mi Na untuk berpatisipasi dalam program ‘Produce 101’ yang diselenggarakan oleh Mnet.

Pada episode pertama, mereka bertiga ditempatkan pada Grup A. Sejeong memperoleh peringkat pertama di beberapa episode dan mendapatkan julukan God Sejeong. Ia memperoleh posisi kedua dengan total 525.352 suara dan membuatnya terpilih menjadi anggota resmi I.O.I yang debut pada tanggal 4 Mei 2016

3. Debut Sebanyak 5 Kali

Setelah sukses debut sebagai member, I.O.I, pada tanggal 10 Juni 2016, YMC Entertainment mengungkapkan bahwa Sejeong tidak dapat berpatisipasi dalam promosi unit I.O.I karena ia harus kembali ke agensinya untuk debut sebagai anggota girl grup baru.

Kemudian pada tanggal 28 Juni, ia memulai debutnya sebagai member girl grup Gugudan. Pada tanggal 23 November, ia berpatisipasi dalam projek musik Jelly Entertainment dan merilis sebuah single, ‘Flower Way’ yang diproduksi oleh Zico, sekaligus menandakan debut solo pertamanya.

Single tersebut menduduki tujuh chart utama dan ia menerima trofi musik pertamanya sebagai penyanyi solo pada salah satu episode Show Champion yang ditayangkan pada tanggal 30 November 2016.

Baca juga: Akhirnya Reuni! Sejeong dan Eunwoo Akan Jadi MC di Acara Seoul E-Prix 2022

Pada bulan Juni 2017, dia memulai debut akting pertamanya sebagai pemeran utama, Ra Eun Ho, dalam drama yang berjudul School 2017. di tahun yang sama, ia melakukan kolaborasi dengan Doyoung NCT lagu berjudul ‘Star Blossom’ untuk SM Station 2.

Selain itu, Sejeong juga berhasil debut sebagai aktris musikal dan telah berakting sebagai pemeran utama dalam beberapa drama musikal seperti ‘Return: Promise of The Day (2020)’ serta ‘Red Book (2021).’

4. Drama yang Dibintangi Sejeong

Sejeong pernah menjadi cameo dalam drama ‘The Sound of Your Heart’ yang dibintangi oleh Lee Kwang Soo. Setelahnya, ia sukses membintangi drama sebagai pemeran utama, seperti ‘School 2017’ (2017), ‘I Wanna Hear Your Song (2019)’,’The Uncanny Counter (2020)’, ‘A Business Proposal (2022)’, dan yang akan tayang pada 29 Juli 2022, ‘Today’s Webtoon’.

5. Pendidikan

Seperti idol K-Pop lainnya yang tetap mementingkan pendidikan sekaligus karir, Sejeong juga saat ini diketahui sedang menempuh pendidikan di Hanyang Women’s University, dan mengambil jurusan music

6. Perjalanan Hidup dan Hubungan Dengan Keluarga


Image Source: Instagram @kimdoenjang1115

Sejeong lahir di Gimje, Jeolla Utara pada 28 Agustus 1996. Kemudian ia pindah ke Anyang, Gyeonggi dan tinggal bersama dengan ibu dan kakak laki-lakinya, Kim Young Min di rumah bibinya.

Kedua orang tuanya berpisah saat ia masih kecil, sehingga ibunya sendirian membesarkan dia dan kakaknya. Sejeong juga mengungkapkan bahwa ayahnya saat ini tinggal Indonesia. Kabarnya, ibu Sejeong juga telah

7. Memiliki Anjing Kesayangan

Bagi penggemar Sejeong, sudah tidak mengherankan lagi mendengar nama Kim Doenjang. Yup! Doenjang merupakan anjing kesayangan keluarga yang telah dipelihara sejak kecil. Sejeong sering membagikan moment dengan anjing kecilnya tersebut, bahkan dibuatkan Instagram pribadi lho, Dreamers!

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio