Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Begini Cara Ekstrem Agensi K-Pop Bentuk Idol Sesuai Dengan Standar Kecantikan Korea

28 Oktober 2021 16:15 | 1309 hits

DREAMERS.ID - Di balik kesuksesan idol K-pop ada banyak perjuangan yang dilewati semasa trainee salah satunya adalah mengatasi masalah berat badan dan penampilan yang menjadi rahasia umum di kalangan netizen.

Perihal mengenai standar kecantikan Korea memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat baik di Korea, bahkan di Indonesia. Standar kecantikan Korea meliputi, tubuh yang langsing, wajah yang mungil, mata yang besar, dan kulit putih bersih.

Salah satu Youtubers Amerika sekaligus pendiri Smosh, Anthony Padilla baru-baru ini merilis video dengan beberapa idol K-Pop, termasuk Jeongmin Boyfriend dan Tina eks Blady, yang sekarang dikenal sebagai Soobin atau Christine.

Secara khusus, Tina berbicara tentang tekanan yang diberikan pada idola, bahkan sebagai trainee. Dia juga membahas cara-cara ekstrem yang akan dicoba oleh agensi dan memastikan bahwa para idola cocok dengan penampilan ideal ini.

Tina menjelaskan bahwa banyak idola K-Pop menggunakan bantalan tubuh untuk mengubah bentuk tubuh mereka selama syuting video. Agensi mungkin meminta idola untuk menggunakan bantalan di area tertentu untuk membuat tubuh lebih ideal.

Baca juga: Ini Deretan Warna Outfit yang Sedang Ngetren di Kalangan Idola

Tina menjelaskan ketika dirinya mengalami masalah dengan warna kulit, “Aku ingat pada suatu waktu, mereka benar-benar ingin aku melakukan perubahan warna kulit putih. Aku bisa memilih untuk melakukan prosedur untuk mencerahkan warna kulit, menyamaan foundation atau melakukan suntikan vitamin C.”

Meski tidak terkait dengan visual dan kecantikan, Tina menjelaskan bahwa bagian dari citra Korea, khusus untuk grupnya, adalah ide tentang golongan darah. Di Korea, pentingnya golongan darah terkadang sebanding dengan horoskop dalam budaya Barat.

“Blady dimaksudkan untuk mewakili perempuan dengan tipe darah B. Aku ingat saat itu, mereka bertanya apa golongan darahku, dan saya menjawab ‘Aku golongan darah A’. Kemudian mereka berkata, ‘Jangan beri tahu siapa pun golongan darah kamu karena konsep kita sebagai grup adalah tipe B’."

"Kurasa gadis bergolongan darah B benar-benar cantik dan percaya diri," ungkap Tina.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
07 Desember 2021 18:15
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio