Dreamland
>
Musik
>
Article

I.M Bicara Soal Inspirasi Lagu Solo dan Lirik Provokatif di B-side MONSTA X ‘Rotate’

30 Agustus 2021 11:00 | 845 hits

DREAMERS.ID - I.M MONSTA X menghiasi majalah Dazed dengan pemotretan bertema musim panas. Dalam wawancara yang menyertainya, idola K-Pop ini berbicara tentang inspirasinya untuk beberapa lagu yang dia tulis.

Selama wawancara, IM ditanya tentang lagu solonya yang dibuat sendiri ‘flower-ed’ dan penekanannya pada keindahan masa lalu (“bunga ini pernah ada”), daripada kesedihan masa kini (“bunga telah layu dan mati”).

“Itu benar,” kata I.M. “Aku menambahkan bentuk lampau ‘-ed’ ke ‘bunga’. Maksudnya bukan bahwa bunga baru saja mati suatu hari, tetapi bunga itu pernah mekar sempurna, bahwa pernah ada cinta. Karena meski layu, sekuntum bunga tetaplah bunga."

Baca juga: I.M MONSTA X Umumkan Tur Dunia 'Off The Beat'

"Dengan cara yang sama bahwa hanya karena dunia di sekitar sesuatu telah berubah tidak berarti bahwa esensinya telah berubah.”

I.M juga berbicara tentang lagu ciptaannya sendiri ‘Rotate’, yang pernah dia sebut sebagai B-side favoritnya dari mini album terbaru MONSTA X ‘One of a Kind’. “Aku pernah mendengar orang mengatakan bahwa liriknya agak vulgar,” komentar I.M sambil tertawa. "Itu bukan niatku, tetapi ketika aku menulis liriknya, aku pikir vibes lagunya berakhir seperti itu.”

Dia melanjutkan untuk menjelaskan, “Aku ingin berbicara tentang suatu hubungan dan saat-saat ketika emosi halus dipertukarkan antara dua orang. Saat mereka berputar bolak-balik seperti itu, kedua orang ini terjebak dalam situasi yang ambigu, dan aku menulis tentang itu dalam lagu berjudul 'Rotate'.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio