DREAMERS.ID - Berdasarkan analisis big data reputasi brand individu idol pendatang baru untuk Oktober 2025 yang dilakukan oleh Korean Corporate Reputation Research Institute, Keonho CORTIS berhasil menduduki peringkat pertama, diikuti oleh Wonhee ILLIT di posisi kedua, dan Ian Hearts2Hearts di posisi ketiga.
Penelitian ini menganalisis 4.282.272 data besar brand grup idol pendatang baru yang dikumpulkan dari 3 September hingga 3 Oktober 2025. Jumlah ini menunjukkan penurunan sebesar 10,31% dibandingkan data bulan September sebesar 4.774.261.
Indeks reputasi brand diukur berdasarkan partisipasi konsumen, perhatian media, tingkat komunikasi, dan aktivitas komunitas, dengan memasukkan evaluasi kualitatif dari Brand Reputation Monitor.
Keonho CORTIS, yang menempati posisi pertama, mencatatkan indeks reputasi brand sebesar 384.060, dengan rincian indeks partisipasi 99.531, indeks media 92.770, indeks komunikasi 126.664, dan indeks komunitas 65.095.
Analisis tautan menunjukkan kata kunci seperti "ganteng", "imut", dan "menawan" sering dikaitkan dengan Keonho, sementara kata kunci utama seperti "CORTIS", "What You Want", dan "GO" mendominasi. Tingkat positif dalam analisis sentimen mencapai 87,03%.
Di posisi kedua, Wonhee ILLIT meraih indeks reputasi brand 357.459, turun 14,97% dari bulan sebelumnya (420.394). Rinciannya meliputi indeks partisipasi 47.223, indeks media 33.455, indeks komunikasi 142.083, dan indeks komunitas 134.698.
Sementara itu, Ian Hearts2Hearts di posisi ketiga mencatatkan indeks reputasi 245.449, turun 13,05% dari bulan sebelumnya (282.289), dengan indeks partisipasi 64.310, indeks media 40.287, indeks komunikasi 55.649, dan indeks komunitas 85.203.
Peringkat keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh Minju ILLIT dengan indeks 225.281 (naik 4,67% dari bulan sebelumnya) dan Juhoon CORTIS dengan indeks 194.252.
(fzh)