Dreamland
>
Artis
>
Article

Jadi Pekerjaan Impian Fans, Ini 5 Gaji Tertinggi Karyawan Agensi Hiburan Korea

14 Juli 2021 17:30 | 3986 hits

DREAMERS.ID - Di balik sosok idol, ada juga staf-staf yang bekerja keras. Bisa berinteraksi dan bekerja sama dengan idol membuat pekerjaan ini disebut-sebut sebagai pekerjaan impian fans.

Menurut ulasan perusahaan dari portal pekerjaan Korea terkemuka, ini 5 agensi hiburan Korea yang memberikan gaji tinggi:

1. SM Entertainment

Menaungi TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, Red Velvet, NCT hingga aespa. Gaji tahunan rata-rata karyawan di SM Entertainment adalah 41,1 juta won/Rp 519 juta, tertinggi dalam daftar ini.

Dari semua aspek perusahaan, budaya perusahaan dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di SM Entertainment. Sementara gaji dan keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan.

Selain itu, 39 persen staf menyetujui CEO Lee Sung Soo, dan 19 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

2. JYP Entertainment

Memiliki artis seperti 2PM, Day6, TWICE, ITZY hingga Stray Kids. Gaji tahunan rata-rata di JYP Entertainment adalah 34,8 juta won/Rp 438 juta. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di JYP Entertainment.

Sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 55 persen staf menyetujui CEO Jung Wook, dan 13 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

3. YG Entertainment

Menaungi BIGBANG, iKON, WINNER, BLACKPINK dan TREASURE. Gaji tahunan rata-rata pegawai YG Entertainment adalah 31,8 juta won/Rp 401 juta. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di YG Entertainment.

Sementara manajemen dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 25 persen staf menyetujui CEO Hwang Bo Kyung, dan 19 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

4. HYBE

Jadi rumah bagi BTS dan TXT, gaji tahunan rata-rata karyawan di HYBE adalah 30,9 juta won/Rp 309 juta. Dari semua aspek perusahaan, kesejahteraan dan gaji dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di HYBE, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan.

Selain itu, 53 persen staf menyetujui CEO Bang Si Hyuk, dan 35 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

5. Woolim Entertainment

Woollim Entertainment yang menaungi INFINITE, Golden Child, Rocket Punch dan DRIPPIN berada di posisi kelima agensi dengan gaji karyawan tertinggi. Karyawan Woolim Entertainment memiliki gaji tahunan rata-rata 28,8 juta won/Rp 363 juta

Dari semua aspek perusahaan, kesejahteraan dan gaji dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di Woollim Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan.

Selain itu, 37 persen staf menyetujui CEO Lee Joong Yeop, dan 16 persen melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio