Dreamland
>
Artis
>
Article

HYBE Update Kelanjutan Langkah Hukum untuk Lindungi Artis-artisnya

01 Juli 2021 14:00 | 1522 hits

DREAMERS.ID - HYBE menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi pelaku komentar jahat dan individu lain yang menyerang artisnya. Pada 29 Juni, HYBE membagikan pernyataan mengenai perlindungan terhadap artisnya BTS, TXT, SEVENTEEN, NU’EST, dan ENHYPEN.

“Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan artis kami [BTS, TXT, SEVENTEEN, NU'EST, dan ENHYPEN], termasuk kritik dengan niat buruk, penyebaran informasi tidak berdasar, pelecehan seksual, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik. Kami ingin memberikan pembaruan tentang kegiatan ini,” tulis HYBE.

“Kami telah mengajukan tuntutan pidana atas pencemaran nama baik (Pasal 70 Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll) dan penghinaan (Pasal 311 KUHP) terhadap pelaku yang terlibat dalam posting berulang atau menyebarkan balasan jahat dan tulisan yang melampaui batas ekspresi opini yang dapat diterima secara sosial di komunitas online, blog, dan media sosial.”

“Pengaduan pidana diajukan terhadap pelaku yang menyertakan poster anonim; bahkan dalam kasus postingan yang dibuat dan kemudian dihapus untuk menghindari meninggalkan bukti, kami melakukan pemantauan waktu nyata untuk mengumpulkan dan mengirimkan konten postingan tersebut ke lembaga penegak hukum.”

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

“Kami meminta pengertian Anda bahwa kami mungkin tidak dapat merilis rincian lebih lanjut atau mengomentari kasus yang tertunda untuk memastikan bahwa pelaku dapat diidentifikasi dan penyelidikan tetap rahasia, dan kami ingin memperjelas bahwa setiap upaya untuk membuat posting online berbahaya yang menghindari pengumpulan bukti atau penyelidikan penegakan hukum yang sengaja menyesatkan akan menghasilkan respons yang lebih kuat.”

“Seperti yang telah kami catat, kami mempertahankan kebijakan ketat tentang tidak ada penyelesaian dan tidak ada keringanan hukuman dalam penuntutan atas pelanggaran hak artis. Kami secara teratur mengumpulkan informasi tentang postingan jahat tentang artis kami, melaporkannya ke pihak berwenang, dan mengajukan pengaduan pidana.”

“Kami meminta semua penggemar untuk mengirimkan informasi mengenai artis kami ke hotline hukum kami. Kami selalu berterima kasih atas kasih sayang dan dedikasi yang ditunjukkan oleh penggemar artis kami. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak-hak artis kami dilindungi sepenuhnya. Terima kasih,” tutup pernyataan HYBE.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio