Dreamland
>
Musik
>
Article

TXT Jadi Artis K-Pop Pertama di Tahun 2021 yang Catat Rekor Ini di Billboard 200

30 Juni 2021 13:45 | 4756 hits

DREAMERS.ID - Album terbaru TXT ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ telah menjadi album K-pop pertama di tahun 2021 yang berada di chart Billboard 200 selama tiga minggu! Hal tersebut juga secara otomatis menjadikan TXT sebagai artis K-Pop pertama yang meraih pencapaian ini.

Untuk minggu yang berakhir pada 3 Juli, TXT berhasil bertahan di chart Billboard 200 dengan menempati posisi No. 82. ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ sebelumnya debut di No. 5 di chart tersebut pada awal bulan ini, kemudian turun ke No. 34 di minggu kedua.

‘The Chaos Chapter: FREEZE’ saat ini tidak hanya menjadi album TXT dengan peringkat terlama di Billboard 200, tetapi juga menjadi album K-pop pertama dan satu-satunya sejauh ini di tahun 2021 yang bertahan di chart selama tiga minggu.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

Hanya lima artis K-pop lain dalam sejarah yang pernah berada di chart Billboard 200 selama tiga minggu atau lebih, yaitu BTS, BLACKPINK, SuperM, NCT, dan NCT 127.

Selain itu, ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ tetap kuat di No. 3 di chart Billboard World Albums, dan naik ke No. 8 di chart Billboard Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales di minggu keempat.

Tiga lagu TXT dari ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ juga bertahan di chart Billboard World Digital Song Sales minggu ini. ‘0X1=LOVESONG (I Know I Love You)’ mempertahankan posisinya di No. 14, diikuti oleh lagu berbahasa Inggris mereka ‘Magic’ di No. 15 dan B-side viral mereka ‘Anti-Romantic’ di No. 21. Sementara itu, TXT berada di posisi 68 di Billboard Artist 100 minggu ini.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio