Dreamland
>
Berita
>
Article

Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong

16 April 2021 05:00 | 486 hits

DREAMERS.ID - Perusahaan asal Korea Selatan, Namyang Dairy, mengejutkan publik negeri ginseng saat mengumumkan bahwa mereka meluncurkan produk yogurt yang bisa menangkal flu hingga virus COVID-19.

Menyusul klaim perusahaan susu tersebut, orang-orang bergegas membeli produk yoghurt di toko pengecer lokal. Dilansir dari Korea Herald, otoritas kesehatan setempat lantas menyuarakan keprihatinan atas pengumuman tak terduga Namyang Dairy.

“Hasil penelitian terbaru belum terbukti efektif membasmi virus-virus tersebut di dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, sulit untuk mengatakan apakah itu dapat berfungsi sebagai tindakan pencegahan atau pengobatan yang sebenarnya untuk (virus),” kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Pada konferensi yang diadakan di Seoul, Park Jong-su, kepala pusat penelitian kekebalan antivirus di bawah Namyang Dairy, berkata, “Kami adalah perusahaan pertama di negara yang telah menemukan produk susu fermentasi efektif dalam mencegah influenza dan COVID-19 virus."

"Eksperimen kami menunjukkan bahwa Bulgaris membantu menghilangkan virus Influenza A (H1N1) dengan tingkat keberhasilan 99,999 persen, dan COVID-19 dengan tingkat keberhasilan 77,8 persen," kata peneliti, menambahkan tes efektivitas virus korona dilakukan menggunakan paru-paru monyet.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio