Dreamland
>
Film
>
Article

Kenalan dengan Jin Ki Joo, Reporter yang Jadi Aktris Lewat 5 Drama Korea Populer Ini

09 Maret 2021 18:00 | 2909 hits

DREAMERS.ID - Jin Ki Joo merupakan salah satu aktris Korea yang karirnya semakin menanjak. Sebelum menjadi aktris, wanita kelahiran 26 Januari 1989 ini mencoba berbagai bidang pekerjaan dan semuanya berujung sukses.

Dia dikenal pernah bekerja sebagai karyawan Samsung, perusahaan besar yang cukup sulit ditembus. Lepas dari Samsung, Jin Ki Joo menjalani audisi untuk menjadi reporter dan bekerja sebagai reporter di SBS.

Ia kemudian mengikuti kontes Supermodel dan keluar sebagai pemenang ketiga. Lewat penyelenggara kontes tersebut, Jin Ki Joo dikenalkan kepada beberapa perusahaan manajemen aktor.Akhirnya Jin Ki Joo debut sebagai aktris pada tahun 2015 lewar drama tvN Second 20s.

Berikut sejumlah drama populer yang dibintangi Jin Ki Joo:

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Hear Ryeo merupakan salah satu drama yang sangat terkenal secara internasional Drama sageuk ini dibintangi IU, Lee Joon Gi, dan sederet aktor ganteng ternama seperti Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk hingga Baekhyun EXO. Dalam drama ini Jin Ki Joo berperan sebagai Hae Ryung, seorang dayang yang merupakan teman dekat Hae Soo (IU).

Misty

Baca juga: Kim Dong Wook dan Jin Ki Joo Jadi Penjelajah Waktu di Drama 'Run Into You'

Misty merupakan salah satu drama populer JTBC yang menceritakan tentang seorang penyiar berita populer Go Hye Ran (Kim Nam Joo) yang diduga melakukan pembunuhan. Jin Ki Joo berperan sebagai Han Ji Won, penyiar junior yang mengandalkan wajahnya untuk mendapatkan posisi Go Hye Ran.

Come and Hug Me

Come and Hug Me menjadi drama pertama Jin Ki Joo sebagai pemain utama. Ia beradu akting dengan Jang Ki Yong dalam drama yang menceritakan tentang seorang aktris dan seorang detektif yang kembali bertemu saat dewasa. Keduanya menyimpan luka karena kejadian pembunuhan di masa lalu.

The Secret Life of My Secretary

Jin Ki Joo kembali menjadi pemain utama dengan aktor Kim Young Kwang sebagai lawan mainnya. Drama yang tayang di SBS ini menceritakan tetang kisah asmara antara direktur dan sekretarisnya.

Homemade Love Story

Homemade Love Story jadi drama terakhir Jin Ki Joo yang baru tamat. Berfokus pada kehidupan keluarga yang tinggal di Samgwang Villa. Jin Ki Joo berperan sebagai Lee Bit Chaewon. Dia bekerja di toko desain interior untuk menghiupi ibu dan dua adiknya. Dia bermimpi untuk meninggalkan Samgwang Villa dan tanggung jawabnya sebagai tulang punggung keluarga.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio