Dreamland
>
Film
>
Article

Sutradara ‘Tale of the Nine-Tailed’ Ungkap Alasan Angkat Kisah Gumiho Modern

14 Desember 2020 10:00 | 457 hits

DREAMERS.ID - Drama tvN ‘Tale of the Nine Tailed’ telah menyelesaikan penayangannya pada awal bulan ini. Dalam kesempatan wawancara dengan Star News pada 11 Desember, sutradara Kang Shin Hyo berbicara mengenai drama tersebut.

‘Tale of the Nine Tailed’ merupakan dram afantasi yang menampilkan konsep novel tentang gumiho laki-laki, atau makhluk mitos rubah berekor sembilan. Dalam cerita rakyat tradisional, gumiho kerap mengambil wujud wanita cantik.

Kang Shin Hyo mengatakan, “Termasuk proses perencanaan, butuh sekitar dua tahun dan tujuh bulan bagi saya untuk menyelesaikan drama ini. Saya bersyukur karena (drama) menerima banyak cinta sehingga bisa melepaskannya dengan hati yang mudah.

Baca juga: Tale of The Nine-Tailed Akan Kembali dengan Musim Ketiga?

Menjelaskan niatnya untuk mengubah mitos gumiho, ia berkata, “Gumiho bukanlah titik awal. Sebaliknya, saya berpikir untuk membuat cerita superhero yang snagat berbau Korea. Dalam cerita rakyat dan tradisi kita, karakter apa yang bisa saya panggil? Bagaimana jadinya jika gumiho hidup di zaman modern? Saya memulainya dengan pertanyaan-pertanyaan ini, jadi jelaslah bahwa karakter yang berbeda dari gumiho tradisional akan muncul.”

Selain gumiho, drama ini juga menampilkan karakter dan makhluk cerita rakyat lainnya seperti pengantin siput, jangseung (tiang totem Korea), roh gunung, peramal, imugi (ular mitos), eoduksini (sejenis hantu), dan banyak lagi.

Sang sutradara mengungkapkan, “Ketika kami datang dengan sinopsis, kami telah merencanakan untuk menunjukkan pemeran karakter yang lebih beragam. Tapi ketika tiba waktunya untuk syuting, tidka banyak karakter yang familiar atau unik yang dapat kami tambahkan, jadi saya menyesalinya. Jika mungkin untuk mengembangkan karakter tradisional yang unik dan asing, saya yakin kita akan melihat proyek fantasi Korea dengan pemeran yang lebih beragam.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio