Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Nasib Tragis Vlogger Asal Tiongkok, Korban KDRT dan Dibakar Mantan Suami
06 Oktober 2020 13:18 | 520 hits

DREAMERS.ID - Beginilah nasib tragis vlogger asal Tiongkok yang tinggal pedesaan yang meninggal setelah dibakar oleh mantan suaminya telah memicu kemarahan atas kekerasan dalam rumah tangga.

Menurut pernyataan dari polisi di daerah Jinchuan, di barat laut provinsi Sichuan, wanita yang berusia 30 tahun bernama Lamu itu meninggal dunia pada hari Rabu (30/9), setelah upaya untuk menyelamatkan hidupnya gagal.

Lamu diketahui cukup populer di dunia maya. Ia memiliki lebih dari 885.000 followers di Douyin - TikTok versi China, dan sering membuat postingan video tentang kehidupan sehari-harinya mencari makan di pegunungan, memasak, dan mengenakan pakaian tradisional Tibet.

Pada hari Kamis (1/10), polisi membenarkan bahwa Lamu disiram dengan bensin lalu dibakar di rumah oleh mantan suaminya, yang bermarga Tang, pada 14 September. Lalu dipindahkan ke rumah sakit Rakyat Provinsi Sichuan untuk dilakukan perawatan khusus pada 17 September.

Vlogger Tiongkok itu telah menderita luka bakar hingga 90 persen di tubuhnya, kata saudara perempuannya kepada Chengdu Commercial Daily.

Mantan suaminya, Tang, dilaporkan menyerang saat Lamu sedang melakukan siaran langsung. Tang sendiri disebut memiliki riwayat kekerasan dalam rumah tangga. Kini ia telah ditahan karena dicurigai telah melakukan pembunuhan yang disengaja.

Para penggemar Lamu telah mengumpulkan 1 juta Yuan ($150.000) untuk perawatan rumah sakitnya. Dan puluhan ribu followers yang berduka meninggalkan komentar di akun TikTok Douyin-nya, sementara jutaan pengguna platform mirip twitter Weibo menuntut keadilan dengan menggunakan tagar "#kasus lamu" dan "#Lamu meninggal setelah dibakar oleh mantan suaminya".

"Hapus label 'selebriti internet', dia hanyalah wanita biasa yang sayangnya mengalami kekerasan dalam rumah tangga dan dianiaya serta diancam," tulis salah satu komentar dengan lebih dari 28.000 likes. Sedangkan yang lain meminta Tang untuk menerima hukuman mati.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio