Dreamland
>
Berita
>
Article

Sempat Bertemu Hari Kamis, Jokowi Langsung Tes Swab Pasca WawalKot Solo Positif Corona

24 Juli 2020 20:14 | 468 hits

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Pasalnya, keduanya sempat bertemu pada hari Kamis (16/7). Dan kebetulan, hari ini Jokowi dan perangkat Istana Kepresidenan memang dijadwalkan mengikuti tes rutin, menurut Kpala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Iya hari ini memang jadwal Bapak Presiden cek kesehatan rutin," kata Heru melansir CNN Indonesia.

Heru menekankan jika Istana selama ini teah menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan COVID-19 yang ketat dan setiap tamu yang berkunjung pun wajib menjalani rapid test. Selain itu, seluruh orang di istana, termasuk presiden juga wajib mengikuti tes swab.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif, saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden," ucap Heru.

Purnomo diketahui positif terjangkit virus corona setelah memberikan pernyataan kepada wartawan pada Jumat ini setelah menjalani dua kali tes. Purnomo menjalani tes PCR pada Jumat minggu lalu (17/7). Lalu Sabtu (18/7) ia kembali mengikuti tes PCR lagi atas arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta dan dinyatakan positif.

Padahal pada Kamis (16/7), Purnomo baru saja bertemu dengan Jokowi di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Jokowi memberi tahu Purnomo bahwa PDIP akan mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo.

"Tadi saya di Istana diberi tahu oleh Pak Jokowi kalau yang dapat rekomendasi Gibran sama Teguh," kata Purnomo saat dihubungi melalui telepon, Kamis (16/7) lalu.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio