Dreamland
>
Berita
>
Article

Tembus 100 Kasus Per Hari, Akankah Virus Corona Gelombang Kedua Terjadi di Tiongkok?

13 April 2020 20:00 | 1191 hits

DREAMERS.ID - Pada Minggu (12/04), Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan 108 kasus baru virus corona, 98 diantaranya merupakan kasus yang berasal dari luar negeri. Jumlah tersebut merupakan jumlah kasus tertinggi semenjak 1 bulan terakhir, setelah virus corona di Tiongkok mulai mereda.

Sementara, 10 kasus lainnya merupakan kasus lokal, 7 kasus diantaranya ditemukan di provinsi Timur Laut Heilongjiang, dan 3 kasus lainnya ditemukan di provinsi Guangdong.

Awalnya, penyebaran virus corona di Tiongkok telah berjalan lambat sejak 1 bulan terakhir. Bahkan, pemerintah Tiongkok mulai mencabut kebijakan lockdown di beberapa daerah, dan membuka objek wisata.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Salah satunya adalah gunung Huangshan yang dibuka dan langsung ramai oleh pengunjungm hingga mencapai kapasitas 20.000 orang. Hal ini juga berlaku di restaurant yang sudah didatangi oleh para pengunjung yang selama 3 bulan lebih melakukan isolasi di rumah.

Namun, dengan adanya penambahan ini, pemerintah khawatir akan adanya gelombang kedua dari virus corona, baik lokal maupun kasus yang datang dari luar negeri. Hingga kini total kasus virus corona di Tiongkok telah mencapai 82.160 kasus, 3.341 kasus kematian, dan 77.663 pasien sembuh.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio