Dreamland
>
Berita
>
Article

Geger RSCM Kebanjiran Hingga Alat Medis Mahal Terendam Genangan Air

23 Februari 2020 14:35 | 2014 hits

DREAMERS.ID - Hujan deras pada Minggu malam (23/2) ternyata berdampak luas di Ibu Kota DKI Jakarta. Salah satunya yang jadi pembicaraan adalah banjirnya rumah sakit legendaris, RSCM atau Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo kebanjiran.

Air yang masuk ke area ruangan rumah sakit dikabarkan ada yang mencapai tinggi 50 cm. Melansir Detik, Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo mengunggah foto-foto banjir di RSCM masuk ke ruangan radiologi.

"Konfirmasi dari BPBD Jakarta bahwa benar RSCM DKI Jakarta kebanjiran," kata Agus Wibowo. 

“RSCM banjir di bagian Radiologi. Alat yang kebanjiran: Stationary xray ceiling, fluoroscopy, mammography, stationary xray floor, mobile xray, 2 unit CT scan, 1 unit ultra sound 'accuson' terendam, seluruh PACS sistem di ruang baca diduga terendam, 1 unit MRI siemens terendam," lanjutnya.

Rumah sakit yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, tak luput dari banjir karena diduga mengalami imbas luapan sungai. 

“Iya benar. Banjir. Itu kan sebelahnya sungai, jadi luapan sungai," kata Agus. "Iya ada yang rusak benar. Nanti detailnya saya cari tahu dulu. Tapi yang pasti informasinya menurut BPBD DKI benar,” 

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio