Dreamland
>
Berita
>
Article

Bambang Hartono, Orang Kaya Terkaya Indonesia Hobi Jajan Pinggir Jalan Sampai Jadi Atlet Bridge

06 Desember 2019 16:00 | 1342 hits

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu Forbes Indonesia kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Urutan pertama kembali diraih oleh Hartono bersaudara yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan total kekayaan USD 37,3 miliar.

Sebagai orang terkaya Indonesia ternyata tidak membuat keduanya menjadi pribadi yang angkuh. Contohnya Bambang Hartono yang ternyata lebih gemar untuk ‘jajan’ kuliner pinggir jalan ketika berada di Kudus, Jawa Tengah.

"Kalau pagi-pagi itu saya selalu cari lentog, enak sekali itu. Saya (juga) suka sate kambing, sop kambing. Itu semua saya paling tidak seminggu sekali makan, atau dua kali," katanya.

Selain gemar kulineran, ternyata Bambang Hartono juga merupakan orang yang gemar olahraga. Hal ini terlihat ketika dirinya meraih medali perunggu dari cabang olahraga Bridge Asian Games 2018. Selain itu juga drinya kerap bertanding dalam ajang turnamen bridge Internsional lainnya, contohnya seperti World Bridge Games 2018 di Beijing, China.

Selain menjadi atlet, ternyata Bambang Hartono juga dikenal sebagai sosok yang membawa bridge agar dapat menjadi cabang olahraga di turnamen skala nasional maupun internasional.

"Dulu sekali bridge kita usahakan untuk bisa dimainkan di PON (Pekan Olahraga Nasional) dan ternyata berhasil. Kemudian, 5 tahun yang lalu, saya usahakan bridge bisa diterima di pertandingan SEA Games, Southeast Asia Bridge. Nah itu sudah berhasil," kata Bambang.

Berhasil membawa bridge menjadi salah satu cabor Asian Games 2018, Bambang masih bermimpi untuk membawa bridge untuk masuk ke kompetisi Olimpiade. Menurutnya hal ini merupakan yang tersulit karena merupakan kewenangan dari World Bridge Federation.

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio