Dreamland
>
Berita
>
Article

Khawatir Dengan Perubahan Iklim, 11 Ribu Ilmuwan Dari Seluruh Dunia Buat 'Komitmen' Ini

07 November 2019 13:32 | 2680 hits

DREAMERS.ID - Berdasarkan pernyataan yang dimuat oleh jurnal BioScience, para ilmuwan mengatakan bahwa krisis perubahan iklim tiba lebih cepat dibandingkan perkiraan.

Beberapa negara bahkan sudah mencapai ‘keadaan darurat perubahan iklim’, diantaranya Inggris, Irlandia, dan Skotlandia. Beberapa kota juga masuk kedalam keadaan darurat tersebut, seperti kota Canbera, Sydney, dan Melbourne yang terletak di Australia.

Menanggapi krisis tersebut, sejumlah besar ilmuwan dari seluruh dunia pun telah menandatangani pernyataan keilmuan yang menyatakan bahwa dunia sata ini tengah menghadapi krisis perubahan iklim dan saling mendukung untuk tindakan nyata dalam mengatasinya.

Baca juga: Fans Kampanye 'Tidak Ada K-Pop di Planet Mati' Desak Agensi Ikut Melawan Perubahan Iklim

Pernyataan tersebut berisi tanda tangan ilmuwan dari total 153 negara di dunia yang menyerukan agar laporan mengenai perubahan iklim digunakan untuk mempertimbangkan indikator lebih luas dan bukan sekedar mengenai suhu permukaan bumi.

Para ilmuwan itu tergabung dalam Aliansi Ilmuwan Dunia, bahkan pada tahun 2017 mereka sudah sempat mengeluarkan peringatan terhadap ancaman untuk lingkungan dunia. 

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio