Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jangan Sampai Salah, Ini Cara yang Tepat Untuk Aplikasikan Cuka Apel

19 September 2019 14:16 | 1001 hits

DREAMERS.ID - Cuka apel diklaim merupakan salah satu produk dengan kandungan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hingga mencerahkan kulit. Namun, sayangnya asam yang terdapat didalam kandungan cuka apel, berbahaya jika dipakai secara tidak hati-hati. Lantas bagaimana cara mengaplikasikan cuka apel yang tepat?

Dilansir dari Grid.id, cara terbaik menggunakan sari cuka apel adalah cobalah produk terlebih dahulu pada kulit, misalnya pada pergelangan tangan atau belakang leher, untuk memastikan tidak ada alergi.

Jika kulit tidak menunjukkan reaksi alergi, campurkanlah sari cuka apel dengan sedikit air. Jika kamu punya kulit yang lebih sensitif, kamu mungkin perlu melarutkannya dengan air yang lebih banyak.

Tahap berikutnya, aplikasikan sari cuka apel dan air yang sudah kamu campurkan dan menjadi toner pada kulit dengan menggunakan bola-bola kapas. "Direkomendasikan membiarkannya selama 5 hingga 15 menit lalu bisa dibilas," kata Sejal Shah, seorang dermatologi dari New York

Baca juga: Cuka Apel Dapat Atasi Masalah Jerawat, Mitos atau Fakta?

Mulailah menggunakan toner cuka apel satu hingga tiga kali dalam seminggu, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap setelah menggunakan toner cuka apel tersebut, agar kulit tidak kering.

Jika produk berupa toner tidak cocok dengan kulit atau terlalu keras, seorang dermatologi dari New York Ellen Marmur merekomendasikan penggunaan sari cuka apel sebagai produk perawatan jerawat untuk mengeringkan jerawat.

Namun, perlu diingat untuk tetap mencampurkannya dengan air walaupun jumlah yang digunakan hanya sedikit sehingga kandungan asam dalam cuka apel yang terkena oleh kulit lebih sedikit.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio