Dreamland
>
Berita
>
Article

Pemadaman di Sejumlah Wilayah Hingga Terganggunya Jaringan Komunikasi dan Transportasi, Ini Kata PLN

04 Agustus 2019 21:22 | 825 hits

DREAMERS.ID - Pemadaman listrik di beberapa daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga ke daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah pada hari ini cukup menggegerkan warga sekitar, pemadaman sejak siang ini memunculkan beragam komentar di media sosial.

Dalam akun twitter PT PLN (Persero) @pln_123, menjelaskan pemadaman yang terjadi dikarenakan adanya gangguan transmisi di Ungaran-Pemalang 500kV. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian jawa barat dan jawa tengah mengalami pemadaman.


Image Source: Twitter

Hingga pada sore hari ini, PLN berhasil merecovery secara bertahap pemadaman listrik. PLN juga akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk melakukan penormalan aliran listrik.

Baca juga: Ganti Rugi Semacam Ini yang Siap Ditanggung PLN Terkait Pemadaman Massal

Akun PT PLN juga melakukan update dengan menginformasikan kepada warganet, bahwa pada pukul 17.30 PLN berhasil mengalirkan tegangan listrik ke Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Balaraja.


Image Source: Twitter

Pemadaman yang terjadi sejak siang ini juga menyebabkan jaringan komunikasi dan transportasi terganggu, seperti gangguan yang terjadi pada KRL hingga MRT yang menyebabkan penjadwalan kereta tidak berjalan dengan baik.

Selain itu, banyak warganet yang menyampaikan keresahannya melalui media sosial mengenai jaringan internet dan sinyal yang sangat buruk, sehingga merasa kesulitan dalam mengirim pesan.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio