Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kontroversi Pakaian Dalam Bermerek 'Kimono', Kim Kardashian Dikecam Pemerintah Jepang

02 Juli 2019 12:20 | 2724 hits

DREAMERS.ID - Kim Kardashian selalu mencuri perhatian dengan bentuk badan yang proposional. Wanita berusia 38 tahun ini pun membocorkan rahasia bentuk badan ideal dengan meluncurkan pakaian dalam shapewear dengan merek Kimono Solutionwair. Namun sepertinya tak semua orang menyukai nama merek tersebut.

Penggunaan nama Kimono dianggap merampas budaya Jepang. Kimono memang dikenal luas sebagai pakaian tradisional Jepang yang sangat dihormati warganya dan sudah menjadi identitas Jepang sejak lama.

Sementara ‘Kimono’ yang dipakai Kim Kardashian merupakan merek pakaian dalam yang berfungsi untuk membentuk lekuk tubuh pemakainya sehingga membuat tubuh lebih ramping. Selain merampingkan perut, juga dapat mengangkat payudara dan bokong agar tubuh terlihat lebih proposional dari bagian atas sampai bawah.

Selain penggunaan nama Kimono, netizen semakin geram karena Kim Kardashian berniat mendaftarkan Kimono Solutionwear sebagai merek dagang. Artinya Kimono menjadi merek yang bisa digunakan Kim Kardashian sebagai hak untuk komersil.

Baca juga: Gaun Marilyn Monroe Rusak Setelah Dipakai Kim Kardashian

Melansir BET, melalui Wolipop Detik, Wali Kota Kyoto Daisaku Kadokawa turun tangan melayangkan surat resmi untuk Kim Kardashian untuk membatalkan pengajuan merek dagang ‘Kimono’ itu. “Kimono adalah baju etnik tradisional yang menjadi bagian dari kekayaan serta sejarah nenek moyang, dan merupakan budaya yang kami cintai dan telah diwariskan dengan seksama dalam kehidupan kami. Maka dari itu Kimono seharusnya tidak boleh dimonopoli" tulis Daisaku.

Daisaku Kadokawa juga menyampaikan mengundang Kim Kardashian untuk datang ke Kyoto dan merasakan langsung pengalaman budaya berkimono agar Kim bisa mengetahui nilai sejarah yang berharga dan bisa mempertimbangkan pemilihan nama brand tersebut.

Menyadari merek shapewear miliknya menuai kontroversi. Akhirnya pada Senin (1/6), Kim Kardashian pun mengungkap akan mengganti nama mereknya. “Merek dan produk yang aku bangun pada intinya setelah pemikiran dan pertimbangan yang cermat. Aku akan meluncurkan shapewear-ku dengan nama baru,” tulis Kim melalui Instagram.

Kim Kardashian rencananya akan meluncurkan 9 pilihan warna shapewear dengan beragam ukuran mulai dari XXS sampai 4XL. Koleksi ini bisa dilihat melalui akun Instagram @kimono dan website Kimono.com.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio