Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Seoul Paling Ngebut, Jakarta Termasuk Kota dengan Koneksi Internet yang Lemot di Asia

14 Juni 2019 13:25 | 1918 hits

DREAMERS.ID - Kecepatan koneksi internet di Jakarta mungkin lebih ngebut jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Indonesia. Namun bukan sebuah rahasia juga jika Jakarta masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kota-kota dari negara lainnya di Asia Pasifik.

Lembaga riset terkait internet global, OpenSignal baru-baru ini mengungkapkan soal kecepatan internet mobile di Asia Pasifik selama periode 1 Februari - 2 Mei 2019. Hasilnya memperlihatkan bahwa kualitas internet di Jakarta ada di nomor dua paling bawah di antara kota-kota di Asia Pasifik.

Seoul berada di urutan pertama, di mana kota ini mampu memberikan pengalaman internet di smartphone untuk warganya rata-rata 56,3 Mbps untuk download dan upload 16,6 Mbps. Di posisi selanjutnya ditempati Singapura 39,9 Mbps, Sydney 39,8 Mbps, Tokyo 31,4 Mbps, Taipei 28,3 Mbps, Hong Kong 16,7 Mbps. Setelah itu ada kota-kota di Asia Tenggara.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Internet Jakarta sendiri rupanya tak lebih baik dari Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Manila, maupun Bangkok, di mana hanya memberikan pengalaman kecepatan internet download 8,2 Mbps dan upload 3,6 Mbps, di mana itu hanya mengungguli Phnom Penh.

Dalam risetnya, OpenSignal juga memaparkan kualitas mobile video yang dihasilkan kota-kota di Asia Pasifik. Lagi-lagi urutan Jakarta masih belum lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya. Kualitas layanan mobile video di Jakarta mendapatkan skor 50,1 yang cukup memberi kepuasan dengan hanya mengalahkan dua kota saja, yaitu Manila dan Phnom Penh.

Mengacu hitungan yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU), standar nilai untuk mobile video itu 75-100 (Excellent), 65-75 (Very Good), 55-65 (Good), 40-55 (Fair), dan 0-40 (Poor). Itu artinya, untuk hal ini, Jakarta bisa dibilang bagus, seperti dlansir dari Detik.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio