DREAMERS.ID - Istilah ‘genderless’, ‘gender fluid’, ‘ unisex’, dan ‘androgynous’ telah ada di industri fashion selama beberapa tahun terakhir. Louis Vuitton, Chanel, Gucci, dan rumah mode mewah lainnya juga tak terkecuali. Mulai dari mengeluarkan koleksi unisex hingga peragaan busana yang menggabungkan pria dn wanita, brand kelas atas semakin lama semakin mengaburkan perbedaan maskulin dan feminin.
Bintang K-Pop pria yang dikenal karena pemakaian makeup, gaya yang terawat sempurna, dan penampilan ‘pretty boy’, memimpin gerakan gender-bending dari brand mewah tersebut. Tak hanya mengkampanyekan iklan untuk produk seperti parfum gender-neutral, tas, perhiasan, tas, dan jaket wanita, mereka juga mengenakannya dalam kehidupan sehari-hari.
Untuk merek-merek mewah yang berusaha memanfaat pasar milenial yang diidamkan sebagai sumber keuntungan baru, itu adalah keputusan yang cerdas dan alami untuk memanfaatkan pengaruh K-Pop yang semakin luas. Apapun yang dipakai bintang-bintang ini membuat barang terjual habis saat mereka mengenakannya, menginspirasi pria dan wanita untuk berpakaian seperti mereka.
Berikut adalah beberapa idola K-Pop pria yang menyukai brand terkenal karena menentang stereotip gender.
(fzh)