Dreamland
>
Berita
>
Article

Jangan Sampai Ketinggalan, Simak Mekanisme Debat Ketiga Pilpres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno

16 Maret 2019 09:45 | 846 hits

DREAMERS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pilpres ketiga pada Minggu (17/03/19). Lalu seperti apa mekanisme debat dan perbedaannya dengan debat yang terdahulu?

Debat ketiga kali ini hanya akan mempertemukan dua calon wakil presiden yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagarakerjaan, dan sosial budaya, debat yang akan di moderatori Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova ini akan kembali digelar di Hotel Sultan, Senayan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, mengatakan debat ketiga akan terbagi dalam enam segmen yang tak jauh berbeda dengan debat kedua, “Segmen yang pertama adalah pertama pemaparan visi misi program.”

“Segmen yang kedua dan ketiga adalah pendalaman visi misi dan program, itu berisi pertanyaan yang disampaikan oleh moderator. Pertanyaan ini dibuat oleh panelis," kata Wahyu, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/03/19), melansir Kompas

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Nama-nama 11 Panelis Debat Pertama Pilpres 2024 dari KPU

Lalu pada segmen empat dan lima akan dilakukan pendalaman visi, misi dan program melalui lempar pertanyaan antar kandidat. Dalam segmen ini Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno bebas untuk bertanya satu sama lain.

Hal yang berbeda dari debat sebelumnya adalah pada segmen ke empat dan ketiga  yang tidak akan ada lagi pertanyaan dalam bentuk penayangan video. Lalu perbedaan lainnya, terjadi penambahan waktu di setiap segmen debat.

"Jadi mulai dari segmen pemaparan visi misi yang dalam debat sebelumnya hanya 3 menit waktunya ditambah menjadi 4 menit. Demikian juga closing statement, yang sebelumnya 2 menit menjadi 4 menit. Jadi untuk debat ketiga ini waktunya hampir semua sesi kita tambah," sambungnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio