Dreamland
>
Berita
>
Article

Pulpen Jokowi yang Diduga Jadi Alat Bantu Komunikasi Saat Debat Ternyata Cuma Rp 29 Ribu

19 Februari 2019 12:00 | 858 hits

DREAMERS.ID - Selain dituduh menggunakan alat bantu komunikasi earpiece saat debat kedua Pilpres 2019, pulpen yang selalu dipegang capres nomor urut 01 Jokowi selama debat turut menjadi sorotan lantaran juga dicurigai sebagai alat bantu komunikasi.

Disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Padeglang, Banten pada Senin (18/02/19) Jokowi pun mengungkap soal pulpen itu kehadapan media. Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut hanya lah fitnah, “Ah ada ada saja sih. Itu fitnah-fitnah seperti itu jangan diterusin-terusin," kata Jokowi.


Image Source: Detik

Jokowi pun menunjukkan pulpen yang dibawanya ketika debat dan membuktikan bahwa pulpen itu hanya lah pulpen biasa. Ia membuka pulpen tersebut dan tertawa, “Ya dibuka aja (membuka pulpen), ya jadi jangan membuat isu yang fitnah-fitnah yang nggak bermutu lah,” tandas Jokowi.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Di media sosial pulpen Jokowi ramai dibahas. Diketahui bahwa pulpen berwarna hitam-silver itu bermerk Zebra F-301 Compact seharga Rp 29 ribu yang bisa ditemui secara mudah di toko buku hingga alat tulis.


Image Source: Twitter/@pulpenjokowi

Dalam debat kedua yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) lalu Jokowi terlihat sering memegang telinga dan juga menekan pulpen. Kebiasaan Jokowi itu pun dikaitkan dengan tuduhan menggunakan alat bantu komunikasi yang ramai dibicarakan di media sosial.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio