Dreamland
>
Berita
>
Article

Hindari Rute Ini Agar Tak Terjebak Konvoi Kemenangan Persija Sabtu 15 Desember Besok

14 Desember 2018 14:04 | 1587 hits

DREAMERS.ID - Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan.

Terutama Jalan Sudirman-Thamrin, acara konvoi rencananya akan dimulai dari Gelora Bung Karno melewati Jalan Sudirman-Thamrin dan berakhir di Balai Kota pukul 09.00. Tentu saja jalan yang dilalui konvoi diprediksi akan padat.

"Kita mengharapkan kepada warga secara umum untuk ikut mengantisipasi bahwa akan ada rute-rute yang mengalami kepadatan besok Sabtu," kata Anies saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (14/12) mengutip Suara.

Tak hanya itu, nantinya Jalan Medan Merdeka Selatan juga akan menjadi lokasi utama konvoi kemenangan yang akan dipenuhi massa Jakmania. Hal ini memang paling ditunggu oleh penggemar karena merayakan kemenangan Persija setelah 17 tahun absen membawa pulang piala kemenangan.

Baca juga: Usaha dan Motivasi Jakmania Lindungi Bobotoh di Pertandingan Persija - Persib

"Jalan Sudirman - Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Selatan itu adalah rute yang besok akan padat. Jadi bagi yang mau berkegitan di luar kegaiatan karnaval sebaiknya menghindari jalan itu," ungkap Anies.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan rencana pengalihan arus dan penutupan jalan di beberapa ruas jalan ibu kota esok hari. Berikut adalah rencana pengalihan arusnya:

1. Pada saat massa kumpul di pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan.
2. Pada saat konvoi melintas di persimpangan, akan ada pengalihan yang bersifat situasional.
3. Pada saat massa sudah kumpul di Balaikota, arus yang mengarah ke Merdeka selatan dialihkan.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio