Dreamland
>
Berita
>
Article

Plastik di Wajah Tersambung ke Tabung Gas, Polisi Selidiki Dugaan Eksperimen Tewasnya Adik Emil Dardak

13 Desember 2018 17:08 | 39799 hits

DREAMERS.ID - Meninggalnya Eril Arioristanto yang juga adik dari Bupati Trenggalek Emil Dardak menyisakan sejumlah misteri yang masih didalami oleh polisi. Sementara keluarga menolak  autopsi, polisi menemukan sejumlah barang bukti untuk mengungkap penyebab kematian lelaki berusia 21 tahun itu.

Polisi menyebutkan, ada selang yang menyambung dari tabung gas ke kantong plastik yang menutup sebagian wajah Eril. Ia pun ditemukan di kamar kos-kosannya di Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Rabu (12/12), melansir Detik. Sementara tabung gas tersebut bertuliskan ‘He’ yang dalam bahasa ilmiah berarti Helium.

"Pada saat ditemukan awal, tabung ada di TKP dan ada sambungan slang menuju ke plastik yang digunakan menutup sebagian kepala korban," tutur ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung.

Pendalaman penyelidikan pun dilakukan, termasuk menyelidiki kemungkinan Eril meninggal akibat eksperimen. Selain itu, polisi menemukan fakta Eril meninggal saat tengah menyaksikan tayangan YouTube berjudul ‘Oxygen Regulator Medical’.

Baca juga: Komentar Wabup Trenggalek yang Disebut Ke Mana Hilang Sepekan: Di Hatimu

"Itu (eksperimen) menjadi bahan analisa nanti. Kita akan dalami dulu untuk lebih mengetahui apa penyebab kematian dan bagaimana aktivitas korban tersebut selama ini," ucap Iman.

Polisi bekerja sama dengan Puslabfor Mabes Polri guna mendalami temuan tersebut. Pihaknya juga mengundang ahli di ITB untuk sama-sama menyelidiki. "Nanti kita dalami dengan labfor dan ITB untuk nanti mengetahui kegiatan-kegiatan korban," kata Irman.

Adik ipar Arumi Bachsin ini juga tercatat sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1 Dapil VII Jatim. Eril ada di Bandung untuk menempuh pendidikan di ITB. 

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio