Dreamland
>
Artis
>
Article

KBS Beri Respon Tentang Petisi Boikot IZ*ONE dari 'Music Bank'

26 November 2018 09:56 | 1581 hits

DREAMERS.ID - Isu pemboikotan girl group IZ*ONE dari program musik ‘Music Bank’ memang belakangan santer terdengar. Hal ini kabarnya buntut dari kasus pencekalan boy group BTS saat tampil di dalam acara ‘Music Station’ di Jepang.

Setelah dicekal dari acara musik Jepang, kini netizen Korea Selatan yang gantian ingin memboikot IZ*ONE dari program musik. Mengingat IZ*ONE memiliki tiga anggota yang berasal dari grup idol Jepang, yakni Miyawaki Sakura, Honda Hitomi dan Yabuki Nako.

Mengenai hal tersebut, akhirnya pihak KBS selaku stasiun tv yang menayangkan ‘Music Bank’ angkat bicara. Kami akan menanggapi petisi tentang kemunculan IZ*ONE di program musik. KBS mempunyai regulasi untuk menentukan apa saja yang layak disiarkan, aturan untuk para penampil, dan lagu-lagu yang layak ditayangkan. Namun dalam kasus IZ*ONE, tidak ada hal yang melanggar regulasi.”

Baca juga: Deretan Grup K-Pop yang Bubar di Tahun 2021

“Selain lagu ‘You’re In Love, Right?’ yang seluruh liriknya ditulis dalam bahasa Jepang, semuanya sudah lulus regulasi. Tidak ada satupun penampil di ‘Music Bank’ termasuk IZ*ONE yang melanggar regulasi kami. Juga, kami rasa tidak pantas bagi kami untuk melarang artis tampil jika yang bersangkutan tidak melanggar aturan yang ditetapkan. Kalau nantinya mereka memang terbukti melanggar aturan, para staf pasti akan menyelesaikannya dengan prosedur yang sesuai,” jelas pihak KBS.

Sementara itu, sejak debutnya pada akhir 29 Oktober yang lalu, telah beredar sebuah petisi untuk memboikot girl grup IZ*ONE di program musik. Petisi tersebut dibuat oleh netizen di website pemerintah Korea Selatan yang meminta agar IZ*ONE tidak diperbolehkan tampil di program musik lantaran memiliki anggota yang berasal dari AKB48, grup idola yang dianggap ikut mendukung gerakan anti-Korea.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio