Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pengguna Ketahuan Curang, Instagram Siap Hapus Like dan Follower Palsu

21 November 2018 11:28 | 1496 hits

DREAMERS.ID - Dalam beberapa waktu belakangan, media sosial semakin gencar memberantas interaksi yang tidak otentik di platform-nya. Instagram sebelumnya telah menghapus akun palsu di platform-nya, namun kini anak perusahaan Facebook tersebut punya langkah lebih lanjut.

Melansir dari The Verge, Instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghapus like, follow, dan komentar palsu dari platform-nya. Yang dimaksud palsu disini adalah like, follow, dan komentar yang didapatkan pengguna dari layanan pihak ketiga untuk terlihat lebih populer.

Instagram sendiri beralasan penghapusan ini dikarenakan hal-hal tersebut melanggar aturan penggunaannya. Instagram menambahkan bahwa mereka telah membuat alat moderasi yang ditenagai machine learning untuk mengidentifikasi akun mana yang menggunakan layanan pihak ketiga ini.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Mengutip Detik, akun yang ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menaikkan popularitasnya akan mendapatkan notifikasi dari Instagram bahwa like palsu mereka telah dihapus. Mereka juga akan diminta untuk mengubah password untuk mencegah aplikasi pihak ketiga tersebut mengusik keamanan akun tersebut.

Walaupun sebelumnya Instagram telah menghapus akun palsu di platform-nya, mereka baru kali ini menindak like palsu. Berdasarkan keterangan resmi Instagram, mereka juga akan menindak aktivitas tidak otentik lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio