Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Beberapa Dampak Buruk Tidur Miring, Salah Satunya Bisa Ubah Bentuk Payudara?

13 September 2018 18:33 | 2290 hits

DREAMERS.ID - Banyak orang yang mengatakan kalau mereka lebih suka tidur miring atau meringkuk. Posisi tidur seperti ini adalah posisi tidur yang dilakukan secara alami karena sejak dalam rahim, bayi tumbuh dengan posisi meringkuk.

Tak hanya nyaman, posisi tidur miring juga bisa memperbaiki kebiasaan mendengkur dan membantu meningkatkan pernapasan dibandingkan tidur terlentang. Tapi bukan berarti posisi tidur ini tak memiliki kelemahan atau dampak buruk. Berikut adalah beberapa diantaranya mengutip Woman Talk.

1. Kerutan semakin terlihat
Salah satu efek buruknya adalah kerusakan kulit seperti kerutan. Menurut profesor Dermatologi di Saint Louis University, tidur dengan posisi menyamping bisa membuat kerutan lebih mudah muncul, karena wajah tertekan pada permukaan bantal dan efek dari gesekan saat tidur menyamping.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Bentuk payudara bisa berubah
Posisi tidur miring juga dapat meregangkan ligamen dan menyebabkan efek kendur. Akibatnya, bentuk payudara bisa berubah karena posisi ini memaksa payudara untuk tergantung ke bagian bawah.

3. Kram dan kesemutan
Ternyata, tidur miring dapat menahan aliran darah ke lengan dan tangan serta menekan syaraf. Akibatnya, ketika bangun, akan merasa kesemutan dan kram. Untuk mengurangi berbagai  efek buruk di atas, akali dengan memakai bantal yang sesuai dan alas tidur yang lentur. Jangan lupa juga untuk memakai krim malam supaya bisa mengurangi kerusakan kulit.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio