Dreamland
>
Berita
>
Article

Kadernya Dukung Jokowi-Maruf, Demokrat Beri Dispensasi

10 September 2018 11:21 | 955 hits

DREAMERS.ID - Sikap politik seseorang memang tak bisa dibatasi hanya karena  partai yang menaunginya saat ini, sama seperti kejadian yang menimpa salah satu partai besar Indonesia ini.  Partai Demokrat akan memberikan dispensasi kepada kadernya yang mendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dilansir Kompas, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebutkan, hal itu untuk menjaga suara partai.

"Kami lihat opini dan animo masyarakat di sana untuk mendukung Pak Jokowi tinggi sehingga kami harus berpikir juga menyelamatkan partai kami dengan demikian nanti akan ada dispensasi khusus dari DPP terhadap daerah tertentu. Tidak banyak, sedikit sekali," kata dia, Minggu (9/9/2018).

Menurut dia, pihaknya telah mengelar rapat khusus terkait sejumlah persoalan internal partai, termasuk mengenai sikap sejumlah kader yang justru memilih mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.
 

"Kemarin juga kami bahas dan pihak-pihak yang berbeda politik," ujarnya.

Baca juga: Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat

Partai bintang merci itu sendiri memutuskan untuk mendukung dan bergabung ke koalisi partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dia mengungkapan, Partai Demokrat juga mengonfirmasi ke sejumlah kader yang disebut mendukung Jokowi-Ma'ruf. Hasilnya, tak semua kabar itu benar. Namun, Partai Demokrat juga tidak memungkiri ada sejumlah kader di beberapa daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu daerah tersebut yakni Papua.

Bahkan, sejumlah kader di Papua juga menyatakan lebih ingin berkoalisi dengan Jokowi ketimbang Prabowo. Hal, kata dia, tertuang di dalam rapat koordinasi daerah.

Selain Papua, menurut dia, ada tiga provinsi lain yang signifikan ingin berkoalisi dengan Jokowi. Salah satu provinsi itu yakni Sulawesi Utara. Sementara dua provinsi lain tak mau disebutkan. "Nah ini nanti akan kami pertimbangkan dispensasi-dispensasi khusus. Tentu kami akan mengajak DPD kami dulu bicara," kata dia.
 

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio