Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

'Miss Hammurabi' Episode 7: Memahami Arti Keluarga yang Lebih dari Sekedar Hubungan Darah

18 Juni 2018 14:00 | 2193 hits

DREAMERS.ID - Drama Senin-Selasa JTBC Miss Hammurabi telah memasuki minggu ke-4 penayangannya. Namun sayangnya di minggu ini drama tersebut hanya menayangkan satu episode di hari Selasa, dikarenakan pada Senin JTBC menayangkan berita pertemuan antara Kim Jong Un dan Donald Trump.

‘Miss Hammurabi’ episode ke-7 adalah tentang keluarga dan apa yang membuat sebuah keluarga menjadikan orang berbeda. Kasus di pengadilan yang dihadapi oleh para hakim juga mencerminkan apa yang terjadi dalam kehidupan In Ba Reun (L Infinite) dan Park Cha Oh Reum (Go Ara). Im Ba Reun juga berusaha menghilangkan kecangguan antara dirinya dan Park Cha Oh Reum setelah mengungkapkan perasaannya di episode minggu lalu.


Di ruang sidang, ada empat kakak beradik yang saling bertengkar. Anak pertama mengatakan bahwa Ayah mereka yang kini sudah berusia 90 tahun memberikannya tanah, namun tiga anak lainnya mengatakan bahwa hal itu tidak sah karena sang Ayah menderita demensia dan menganggap anak pertama memanfaatkan kondisi sang Ayah.

Keeseokan harinya, Im Ba Reun mengatakan pada Park Cha Oh Reum bahwa menangani kasus ini hanya buang-buang waktu. “Kau tak bisa memilih anggota keluargamu sendiri,” katanya. Ia bertanya apa yang dibutuhkan seseorang selain dirinya sendiri. Namun Park Cha Oh Reum mengatakan bahwa keluarga membuatnya bisa bertahan.

Hari berikutnya adalah ulang tahun Park Cha Oh Reum dan saat malam harinya ia bersama beberapa rekan kerjanya makan bersama di warung tenda milik para bibinya. Di momen itu sang nenek menceritakan kejadian di masa lalu di mana bagaimana akhirnya ia bisa hidup bersama ketiga bibinya itu. Yap, mereka semua tidak memiliki hubungan darah namun hidup bersama seperti keluarga.

Baca juga: 'Miss Hammurabi' Episode 16 (Final) : Kebaikan yang Ditanam Akan Berbuah Hasil Manis Pada Akhirnya

Park Cha Oh Reum mengatakan pada Im Ba Reun bahwa menanggung kesulitan bersama membuat seseorang menjadi keluarga yang nyata. Mereka kemudian lanjut mnum-minum hingga akhirnya Im Ba Reun mabuk. Dan saat pulang, ia akhirnya memberikan kado untuk Park Cha Oh Reum yang simpan sejak pagi.

Im Ba Reun nampaknya memiliki kenagan buruk akan keluarga. Di masa lalu saat dirinya masih kecil, ayahnya pulang dengan membawa seorang wanita anak kecil. Tanpa mengetahui fakta sebenarnya, hingga dewasa ia menganggap bahwa ayahnya menikah dengan perempuan lain dan memiliki anak.


Kebenaran terungkap pada suatu malam saat dirinya bertanya pada sang Ibu apa yang membuatnya menikah dengan sang Ayah. Sang Ibu pun menceritakan bagaimana kerennya suaminya itu yang membantu siapa saja. Ayahnya memiliki golongan darah yang langka dengan Rh- (negatif) dan telah mendonorkan darahnya setiap kali ada yang membutuhkan.

Ia akhirnya bertanya soal anak kecil di masa lalu, dan ibunya menceritakan bahwa perempuan itu adalah istri dari temannya yang meninggal karena kanker dan sang Ayah hanya ingin membantunya. Im Ba Reun tidak mengetahui semua itu dan merasa bersalah.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio