Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Siapa Bilang 'Outing' di Korsel Tak Bisa Pakai Hanbok? Ini Lokasi Hitsnya

13 Juni 2018 13:59 | 4756 hits

DREAMERS.ID - Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan yang sudah mendunia. Tak hanya digunakan untuk acara tradisional dan kalangan tertentu saja, tapi kini baju unik itu layaknya jadi pakaian wajib saat wisata di Korea.

Coba terfokus di Seoul, banyak lokasi penyewaan hanbok cantik dan elegan untuk wisatawan. Setelahnya, kamu bisa mengunjungi lokasi ’mainstream’ seperti Istana Changdeokgung dan Desa Bukchon Hanok yang melegenda karena menampilkan nuansa tradisional asli Korsel.


Changdeokgung Palace

Tapi bukan berarti dengan hanbok pengunjung tak bisa jalan-jalan ke tempat kekinian yang modern. Seperti yang ditampilkan laman Visit Korea, pakaian hanbok juga matching saat jalan ke Dongdaemun Design Plaza (DDP) yang futuristik.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Bukan cuma tempatnya yang kekinian, tapi sekarang pun sudah ada hanbok modern lho! Pakaian semacam ini cocok saat berkunjung ke lokasi bernama Rumah Baek In Je.


Dongdaemun Design Plaza

Rumah Baek In Je

Rumah terkenal ini dibangun saat masa administrasi Jepang di Korsel sekitar tahun 1913. Rumah Baek In Je ini juga disebut-sebut sebagai mansion terbesar pada jamannya dulu.

Jika kamu sadar, Rumah Baek In Je ini sempat muncul dan makin terkenal setelah menjadi lokasi syuting film ‘Assasination’ pada tahun 2015 silam. Lokasi ini makin cantik dengan banyaknya bunga khas Korsel yaitu forsythia ditanam dan menggantung di berbagai tempat.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio