Dreamland
>
Berita
>
Article

Amien Rais Klaim Cukup Layak Jadi Presiden di Usia 74 Tahun, Ini Motivasinya

10 Juni 2018 14:18 | 2713 hits

DREAMERS.ID - Dalam kancah perpolitikan beberapa tahun belakangan, nama Amien Rais kembali mencuat dan gencar bersuara di depan publik. Setelah sebelumnya Umrah ke Mekkah bersama Prabowo dan bertemu Habib Rizieq, kini ia mengklaim dirimya layak menjadi presiden.

Dikutip via laman CNN, Amien Rais yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku cukup layak untuk diusung sebagai calon presiden (capres) oleh partainya pada Pemilu 2019 di usianya yang telah memasuki 74 tahun.

Hal itu diakuinya terinspirasi melihat pengalaman Mahathir Muhammad yang berhasil jadi Perdana Menteri Malaysia di usianya yang sudah 92 tahun.

"Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir. Jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya, jadi saya terimakasih Pak Mahathir," ujarnya di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Jadi saya pun sedikit agak layak ya (nyapres). (Saya) sudah agak kuno ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia Tenggara (soal usia) ini," imbuhnya lagi.

Selain Amien Rais sendiri, dirinya menyebut tiga nama lain dari PAN yang cocok menjadi capres masa depan yang kebetulan semuanya ketua-ketua partai tersebut. Mereka adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, eks Ketum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Majelis Penasehat PAN Soetrisno Bachir. 

Ia juga mengatakan meski Presiden Jokowi telah diusung banyak partai, Amien mengaku tetap bersama dengan barisan Partai Gerindra, PKS, dan PBB. Bahkan, dia menyebut akan lebih baik jika Partai Demokrat juga bergabung dengan pihaknya. 

“Nah biarkanlah nanti rakyat akan membuat penilaian. Jadi kita tetap dengan Gerindra, PKS, PBB, bahkan, kalau misalnya ini, Partai Demokrat memperkuat kita, itu akan lebih bagus lagi," tuturnya.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio