Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Jadi Artis K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Billboard 200 dengan Album 'Love Yourself: Tear'

28 Mei 2018 14:57 | 1246 hits

DREAMERS.ID - Boy group BTS masih terus mencatat sejarah di chart musik internasional. Album barunya yang bertajuk ‘Love Yourself: Tear’ berhasil menduduki peringkat tertinggi di Billboard 200, yang merupakan salah satu chart paling bergensi di Billboard.

Untuk chart pekan ini, Billboard telah mengumumkan bahwa album terbaru BTS ‘Love Yourself: Tear’ telah memasuki chart Billboard 200 dan dengan langsung menempati peringkat No. 1. Ini adalah pertama kalinya artis K-Pop berhasil menduduki puncak chart Billboard 200. Peringkat tertinggi sebelumnya bagi artis K-Pop juga dipegang BTS dengan mini album ‘Love Yourself: Her’ yang debut di posisi No. 7 pada tahun lalu.

Sebagai informasi, chart Billboard 200 menunjukkan album paling populer selama satu minggu di Amerika Serikat. Penghitungannya didasarkan pada apa yang Billboard gambarkan sebagai ‘konsumsi multi-metrik’ yang mencakup penjualan album, download album (TEA), dan streaming album (SEA).

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Menurut Nielsen Music, ‘Love Yourself: Tear’ memperoleh 135.000 unit album di AS dalam sepekan yang berakhir pada 24 Mei. 100.000 dari jumlah itu berasal dari penjualan album tradisional, 26.000 SEA (dengan 39,1 juta on-demand audio streams) dan 9.000 TEA.

Billboard juga mencatat bahwa ‘Love Yourself: Tear’ adalah album berbahasa asing pertama yang menempati posisi No. 1 di chart Billboard 200 dalam 12 tahun. Album yang rilis 18 Mei lalu ini juga telah memecahkan rekor baik di Korea maupun internasional, termasuk jumlah penjualan album fisik yang mencapai 1 juta kopi hanya dalam waktu sepekan menurut Hanteo Chart.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio