Dreamland
>
Musik
>
Article

Congrats! BTS Kembali Sabet Penghargaan Top Social Artist di #BBMAs

21 Mei 2018 10:28 | 985 hits

DREAMERS.ID - Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya.

Digelar di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, AS pada Minggu (20/5) malam waktu setempat atau Senin (21/5) pagi waktu Indonesia, ini merupakan kali kedua BTS hadir dalam Billboard Music Awards setelah dinominasikan untuk kategori Top Social Artist, yang mereka menangkan tahun lalu.

Selama acara, diumumkan bahwa BTS adalah pemenang Top Social Artist tahun ini! Penghargaan ini ditentukan oleh voting penggemar melalui website Billboard dan juga Twitter. Di tahun ini, BTS bersaing dengan sederet nama penyanyi internasional, seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

Dalam pidato kemenangannya, sang leader RM mengatakan, “Terima kasih banyak kepada Billboard Music Awards atas penghargaan yang berharga ini selama dua tahun berturut-turut. Kali ini kami punya kesempatan untuk memikirkan tentang apa arti ‘sosial’ bagi kami dan fans kami mengatakan bahwa musik kami mengubah hidup mereka. Dan sekarang, kami menyadari bahwa kata-kata kami benar-benar membawa bobot berjat kalian. Dan ARMY di luar sana, kalian, kata-kata kalian membuat kami terus maju dan berjuang.”

Dalam bahas Korea, Jimin mengungkapkan rasa terimakasihnya pada fans dan menyatakan, “Penghargaan ini benar-benar salah satu yang kalian semua terima. Kami dengan tulus berterima kasih dan kami mencintai kalian.”

Dengan pencapaian ini, BTS menjadi artis K-Pop pertama yang memenangkan dua penghargaan dari BBMAs, dan satu-satunya grup K-Pop yang berhasil membawa pulang penghargaan dari Billboard ini. Artis K-Pop lainnya yang pernah mendapat penghargaan di BBMAs adalah PSY dalam kategori Top Streaming Song untuk lagu ‘Gangnam Style’ tahun 2013 lalu.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Tak hanya dinominasikan dan akhirnya mendapatkan kembali penghargaan Top Social Artis, kehadiran BTS di BBMAs tahun ini juga sangat spesial karena untuk pertama kalinya mereka tampil membawakan lagu terbaru ‘Fake Love’.

 

.@BTS_twt wins TOP SOCIAL ARTIST! You did it, ARMY! #BTS_BBMAs #BBMAs pic.twitter.com/MC9U1cC9B9

— Billboard Music Awards (@BBMAs) May 21, 2018

 

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio